Sukses


    Indra Sjafri Sebut Persaingan di SEA Games 2019 Mengalami Peningkatan

    Bola.com, Manila - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, lega bisa mengantarkan anak asuhnya melaju ke final SEA Games 2019. Pelatih asal Sumatra Barat itu menyebut peta persaingan di ajang dua tahunan tersebut susah diprediksi karena meningkatnya kualitas semua tim.

    SEA Games 2019 diikuti 11 peserta yang terbagi dalam dua grup. Tim-tim yang turut serta adalah tuan rumah Filipina, Thailand, Malaysia, Vietnam, Timnas Indonesia U-22, Myanmar, Singapura, Laos, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.

    Ada kejutan yang terjadi di SEA Games 2019. Contohnya, kegagalan Malaysia dan Thailand, finalis SEA Games 2017, lolos dari fase penyisihan grup. 

    Myanmar dan Kamboja berhasil menjadi kejutan dengan memastikan diri lolos ke semifinal dari Grup A. Sementara Timnas Indonesia U-22 dan Vietnam, yang berada satu grup di Grup B, kembali akan bertemu di partai puncak.

    Indra Sjafri menilai adanya peningkatan kualitas dari tim-tim peserta membuat persaingan di SEA Games 2019 makin sulit. Indra Sjafri berharap, SEA Games ke-30 ini bisa melahirkan pemain-pemain anyar dengan kualitas terbaik.

    "Sebagai anggota AFF, tentu saat ini saya rasa sepak bola Asia Tenggara sudah berkembang dengan pesat. Tidak hanya Vietnam, Indonesia, Singapura, hampir semua tim yang ikut SEA Games secara kualitas ada peningkatan," kata Indra Sjafri.

    "Tentu sangat membanggakan untuk sepak bola Asia Tenggara. Mudah-mudahan sepak bola Asia Tenggara akan terus berkembang dan banyak melahirkan pemain-pemain," ujar Indra Sjafri.

    2 dari 2 halaman

    Komentar Pelatih Malaysia

    Hal sama dilontarkan pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee, setelah tim asuhannya takluk 1-3 dari Kamboja di laga terakhir Grup A (4/12/2019).

    "Hal ini memperlihatkan bahwa level sepak bola di Asia Tenggara sekarang sudah tak jauh berbeda. Lihat saja bagaimana penampilan Kamboja sejak awal di SEA Games 2019 ini. Sangat sulit mengalahkan mereka," kata Omg Kim Swee.

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer