Sukses


    SEA Games 2019: Kalah dari Pemain Malaysia, Ruselli Hartawan Raih Medali Perak

    Bola.com, Manila - Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan meraih medali perak bulutangkis perorangan SEA Games 2019 di Multinlupa Sports Complex, Senin (9/12/2019). Pada final, Ruselli kalah dari pemain Malaysia, Kisona Selvaduray, dengan skor 22-20, 14-21, dan 13-21.

    Kisona memang unggul dalam pertemuan dengan Ruselli, yakni 5-1. Namun, pada laga final kali ini, Ruselli mampu memberikan perlawanan ketat.

    Pada gim pertama, kedua pemain saling mengejar. Kisona pun memimpin hingga interval pertama. Namun, Ruselli tidak mudah takluk. Ia memberikan perlawanan dan terus mengejar poin.

    Kisona memenangi reli panjang dan menjauh dua poin dari Ruseeli, skor 17-15 untuk Malaysia. Ruselli tetap tampil tenang walau tertinggal 15-19. Ia berhasil membalikkan keadaan dan memaksa deuce. Ruselli akhirnya menutup gim pertama dengan skor 22-20.

    Pada gim kedua, Ruselli mengawali laga dengan baik dan unggul 3-0. Namun, Kisona mampu merebut enam poin beruntun dan berbalik memimpin 7-4. Kisona unggul 11-8 pada interval kedua.

    Kisona terus melaju 15-8. Ruselli mengejar dan meraih dua poin beruntun. Namun, Kisona mampu menghentikan laju Ruselli, skor 16-10 untuk Malaysia. Kisona akhirnya merebut gim kedua dengan skor 21-14.

    Pada gim penentuan, Ruselli sempat memimpin 7-4. Ia jatuh bangun menghadapi pemain peringkat ke-104 dunia itu.

    Kisona kembali membuat kesalahan, Ruselli menjauh 8-4. Namun, sebuah smash keras yang dilancarkan Kisona menghentikan laju Ruselli. Pada interval, Kisona unggul 11-8.

    Kisona terus melaju, skor sementara 16-10. Ruselli hanya menambah tiga angka, sementara Kisona mampu mengunci game point. Kisona akhirnya menutup gim ketiga dengan skor 21-

    Indonesia masih punya satu wakil, yakni ganda putri Greysia Polli/Apriyani Rahayu yang akan melawan ganda Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong.

    Ikuti terus update SEA Games 2019 di Bola.com langsung dari Filipina.

    2 dari 3 halaman

    Jadwal Pertandingan

    13.00 WIB Tunggal putra Loh kean Yew (Singapura) Vs Lee Zii Jia (Malaysia)

    14.00 WIB Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu Vs Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong (Thailand)

    15.00 WIB Ganda putra Bodin Isara/Manepong Jongjit Vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik

    3 dari 3 halaman

    Laporan Bola.com dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer