Sukses


    Campur Aduk Perasaan Ruselli Hartawan Setelah Raih Medali Perak SEA Games 2019

    Bola.com, Manila - Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, mengaku perasaannya campur aduk setelah mendulang medali perak pada final bulutangkis perorangan di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Senin (9/12/2019). 

    Pada partai final Ruselli kalah dari pemain Malaysia, Selvaduray Kisona, melalui rubber game dengan skor 22-20, 14-21, 13-21. Ruselli mengaku kecewa, tapi juga bersyukur. 

    “Pastinya ada kecewanya karena tadi ada kesempatan buat menang setelah gim pertama menang. Tapi sudah sampai di sini, bersyukur saja. Saya sudah dikasih lebih dari yang diinginkan,” kata Ruselli setelah laga melalui rilis dari PBSI. 

    Ruselli sebelumnya sudah lima kali kalah melawan Kisona dalam enam pertemuan sebelumnya. Laga terakhir Ruselli dengan Kisona terjadi di Piala Uber 2018. Saat itu ia juga kalah rubber game dengan skor 23-21, 21-23, 13-21.

    Ruselli awalnya tidak diplot turun pada nomor perorangan SEA Games 2019. Dia diturunkan untuk menggantikan Fitriani yang sedang cedera. 

    Ternyata, Ruselli Hartawan mampu memberikan kejutan dengan melangkah hingga partai final. 

    “Bisa sampai di sini tentu puas. Tapi tidak juga karena tadi ada kesempatan. Kami permainannya tadi imbang. Saya mencoba membuang pikirian kalau head to head kalah. Saya mencoba memberikan yang terbaik saja,” ungkap Ruselli Hartawan.

     

    2 dari 2 halaman

    Penyebab Kekalahan

    Ruselli juga membuka penyebab kekalahannya pada pertandingan tersebut. “Saya terlalu banyak membuka pola buat lawan dan saya juga banyak membuang bola saat posisi menyerang. Saya juga kehilangan konsentrasi," ujar Ruselli. 

    "Posisi lapangan kedua juga agak menyulitkan. Saya menang angin, ketika mau menekan shuttlecock malah keluar,” imbuh Ruselli.

    Tim bulutangkis Indonesia di nomor perorangan saat ini sudah mengantongi satu medali perak dari Ruselli dan medali emas dari pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

    Sebelumnya dua medali perunggu juga sudah diamankan ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    From Tokyo to New York, Cerita Dua Pegiat Lari Indonesia di Seri Maraton Dunia

    Video Populer

    Foto Populer