Sukses


    3 Pemain yang Bisa Gagalkan Osvaldo Haay Jadi Top Scorer SEA Games 2019

    Jakarta Osvaldo Haay tampil mengejutkan di SEA Games 2019. Pemain asal Papua tersebut menjadi mesin gol timnas Indonesia U-22 selama berlaga di Filipina.

    Pemain 22 tahun itu sudah membukukan delapan gol dari enam pertandingan yang dilakoni di SEA Games 2019. Pemain Persebaya Surabaya itu membuat satu kali hat-trick saat melumat Brunei Darussalam.

    Ketajaman eks pemain Persipura Jayapura tersebut membantu Indonesia lolos ke final dan akan bertemu Vietnam di Stadion Rizal Monumental, Selasa (10/12/2019).

    Torehan delapan gol tersebut membuat Osvaldo Haay menyamai rekor Kurniawan Dwi Yulianto yang juga pernah membuat delapan gol di SEA Games 2019. Kurniawan sendiri saat ini merupakan asisten pelatih timnas U-22.

    Meski sudah membuat delapan gol, Osvaldo Haay belum tentu jadi top skor SEA Games 2019. Dia masih harus bersaing dengan beberapa pemain lain. Berikut tiga nama yang bisa menggagalkan Osvaldo Haay jadi top scorer SEA Games 2019:

     

     

     

     

    2 dari 4 halaman

    Ha Duc Chinh

    Penyerang timnas Vietnam itu menjadi pesaing terkuat Osvaldo Haay untuk jadi top skor SEA Games 2019. Keduanya akan adu tajam di partai final cabor sepak bola putra.

    Ha Duc Chinh saat ini sama-sama sudah mengoleksi delapan gol selama SEA Games 2019.

    Perolehan gol Ha Duc Chinh melesat setelah berhasil membuat hat-trick di semifinal ketika melumat Kamboja empat gol tanpa balas.

    Ha Duc Chinh juga mampu membuat empat gol di fase grup saat Vietnam mencukur Brunei Darussalam setengah lusin gol tanpa balas.

    3 dari 4 halaman

    Nguyen Tien Linh

    Satu lagi pemain Vietnam yang bisa menggagalkan Osvaldo Haay menjadi top skor SEA Games 2019 adalah Nguyen Tien Linh. Dia sudah membuat enam gol.

    Nguyen Tien Linh membuat satu gol saat Vietnam menang 4-0 atas Kamboja di semifnal. Lima gol lainnya dikemas di fase grup.

    Tiga gol diantaranya dibuat Nguyen Tien Linh saat Vietnam mengajar Laos 6-1 di babak penyisihan grup.

    4 dari 4 halaman

    Aung Kaung Mann

    Meski Myanmar gagal lolos ke final, Aung Kaung Mann masih bisa menjadi top scorer. Aung Kaung Mann telah membuat empat gol di SEA Games 2019.

    Aung Kaung Mann masih punya satu pertandingan lagi di SEA Games 2019. Dia akan turun bersama Myanmar di perebutan tempat ketiga melawan Kamboja.

    Pada fase grup, Aung Kaung Mann mampu mencetak satu gol ke gawang Kamboja. Gol Aung Kaung Mann menjadi penentu kemenangan 2-1 Myanmar.

     

    Sumber: Liputan6.com

    Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Edu Krisnadefa, published 10/12/2019)

    Video Populer

    Foto Populer