Sukses


    Timnas Indonesia U-22 Mendapatkan Dukungan Moral dari Cak Nun

    Bola.com, Manila - Timnas Indonesia U-22 mendapatkan dukungan moral dari Emha Ainun Nadjib. Penyair, budayawan, yang juga pendakwah kondang itu hadir langsung di Manila, jelang partai final yang akan dilakoni Tim Garuda Muda menghadapi Vietnam, Selasa (10/12/2019).

    Emha Ainun Nadjib, yang akrab disapa Cak Nun itu, tiba di Manila ditemani sang istri, Novia Kolopaking.

    Cak Nun mengungkapkan sudah menemui beberapa pemain Timnas Indonesia U-22, seperti Evan Dimas dan Nadeo Argawinata. Selain itu, pria berusia 66 tahun itu memimpin doa bersama yang juga dihadiri Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, dan petinggi PSSI yang lain.

    "Saya mendukung anak-anak dengan datang ke sini. Sejak dulu saya sudah mendukung Timnas Indonesia. Seperti ketika di Myanmar dulu saat Timnas Indonesia U-19 pada 2013. Tadi belum sempat ngobrol banyak dengan pemain, cuma ketemu Nadeo dan Evan," kata Cak Nun.

    Bicara perihal laga final, Cak Nun yakin Timnas Indonesia U-22 bisa mengalahkan Vietnam dalam perburuan medali emas SEA Games 2019. Namun, segala sesuatu pada akhirnya nanti sudah ditakdirkan oleh Allah SWT.

    "Anak-anak jangan minder dan jangan besar kepala. Soal menang dan kalah itu sudah ada yang mengatur, tinggal usaha saja," ujar Cak Nun.

    Selama ini Cak Nun memang memiliki "kedekatan" dengan Timnas Indonesia yang dilatih Indra Sjafri.

    Saat Timnas Indonesia U-22 menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta beberapa waktu lalu, Cak Nun juga menyempatkan diri mendatangi skuat Garuda Muda dan memberikan semangat.

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer