Sukses


    6 Catatan Gemilang Real Madrid Setelah Mengunci Trofi Liga Spanyol Musim Ini

    Bola.com, Madrid - Real Madrid berhasil meraih trofi juara La Liga musim ini, setelah membungkam Espanyol, Sabtu (30/4/2022) malam WIB. Sejumlah catatan menarik diukir Madrid selepas duel tersebut.

    Menghadapi Espanyol di Santiago Bernabeu, Los Blancos di ambang juara. Pasalnya, Real Madrid yang berada di puncak klasemen, dan membutuhkan satu angka untuk bisa merengkuh trofi La Liga musim ini.

    Namun, El Real tampil trengginas dalam duel kontra Espanyol. Mencatatkan 58 persen penguasaan bola, Real Madrid berhasil membungkam Periquitos empat gol tanpa balas.

    Keempat gol Madrid tercipta atas nama Rodrygo pada menit ke-33 dan 43', Marco Asensio menit ke-55, dan Karim Benzema menit ke-81.

    Kemenangan tersebut membuat posisi Los Blancos di puncak klasemen La Liga tak bisa lagi tergoyahkan. Madrid mengoleksi 81 poin hasil dari 34 laga, unggul 17 poin atas Sevilla yang menempati posisi kedua.

    Sejumlah catatan menarik diukir Real Madrid setelah meraih gelar juara La Liga yang ke-35. Berikut ini adalah ulasannya.

     

     

    2 dari 4 halaman

    Data dan Fakta:

    1. Carlo Ancelotti merupakan satu-satunya manajer dalam sejarah yang berhasil meraih trofi juara di lima liga top Eropa, yakni Serie A, Premier League, Ligue 1, Bundesliga, dan La Liga.

    2. Carlo Ancelotti juga berstatus sebagai pelatih tertua yang berhasil menjuarai La Liga dalam usia 62 tahun dan 325 hari.

    3. Real Madrid berhasil menjuarai La Liga musim ini dengan empat pertandingan tersisa. Itu adalah gelar liga tercepat yang diraih El Real, setelah terakhir kali terjadi pada musim 1989/1990 (4 laga tersisa).

    3 dari 4 halaman

    Data dan Fakta:

    4. Marco Asensio untuk pertama kalinya mencetak dua digit gol dalam satu musim di La Liga, yakni 10 gol bersama Real Madrid.

    5. Rodrygo Goes telah mencetak empat gol dalam lima pertandingan terakhir bersama Real Madrid di semua kompetisi. Jumlah tersebut sama seperti 79 pertandingan sebelumnya dengan seragam Madrid.

    6. Real Madrid berhasil meraih trofi ke-35 di La Liga, sekaligus memperpanjang dominasi di kompetisi tersebut.

    Sumber: Opta

    4 dari 4 halaman

    Yuk Tengok Posisi Real Madrid:

    Video Populer

    Foto Populer