Sukses


Akhirnya, Ronaldo Kembali Cetak Gol Lewat Tendangan Bebas

Bola.com, Madrid - Kemenangan Real Madrid atas Eibar 3-0 dalam laga jornada ke-31 La Liga Spanyol yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Sabtu (11/4/2015) malam WIB, menyisakan catatan tersendiri bagi mega bintang mereka, Christiano Ronaldo.

Di laga itu Ronaldo sukses mencetak sebuah gol dari tendangan bebas pada menit ke-21. Gol tersebut merupakan gol perdana CR7 dari eksekusi tendangan bebas setelah setahun lamanya.

Tercatat Ronaldo sudah puasa gol dari tendangan bebas selama 347 hari. Terakhir kapten timnas Portugal itu membobol gawang lawan dari situasi bola mati adalah saat bersua Bayern Muenchen di ajang Liga Champions pada 29 April 2014.

Di pentas La Liga, Ronaldo bahkan lebih lama lagi tidak menciptakan gol melalui tendangan bebas. Striker berusia 30 tahun itu terakhir kali melesatkan gol tendangan bebas pada 26 Maret 2014 saat menghadapi Sevilla.

Seperti dilansir The Telegraph, dari 56 percobaan tendangan bebas yang dilakukan Ronaldo, baru dalam pertandingan kemarin lah pria berkebangsaan Spanyol itu mampu mengakhiri puasa golnya.

Ini adalah gol tendangan bebas ke 43 sepanjang karier Ronaldo, dan yang ke 25 bersama Los Blancos di semua kompetisi. Tambahan satu gol itu juga mengukuhkan namanya di puncak daftar pencetak gol sementara La Liga. Kini Ronaldo mengoleksi 37 gol dari 28 kali penampilannya.

Kemenangan telak atas Eibar membuat Madrid berhasil memangkas jarak dengan Barcelona, yang hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Sevilla. Pasukan Carlo Ancelotti itu berada di urutan dua klasemen sementara La Liga dengan nilai 73 atau hanya tertinggal dua poin dari Barca.

Baca juga:

Diganti Saat Lawan Sevilla, Neymar Ngambek

Barcelona Tak Ingin Alves Pergi

Mancini Minta Konsistensi dari Timnya

Video Populer

Foto Populer