Sukses


Enam Fakta Menarik Kemenangan Telak Real Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid terus membuntuti Barcelona di klasemen sementara. Kemenangan 3 – 0 atas Almeria pada Kamis (30/4/2015) menjaga selisih poin mereka tetap di angka dua dengan Barca.

Selain memertahankan jarak dengan skuat Luis Enrique, ternyata terdapat beberapa fakta menarik yang berkenaan dengan laga ini.

Berikut bola.com merangkum enam fakta menarik laga Real Madrid vs Almeria.

Superioritas Madrid

Real Madrid memiliki 13 pertemuan dengan Almeria yang kesemuanya di ajang La Liga. Dari 13 pertemuan tersebut Almeria hanya berhasil menang satu kali di Juegos Mediterraneos pada musim 2007/08.

Nagredo = Mimpi Buruk

Satu gol Alvaro Nagredo membantu Almeria mendapatkan satu-satunya kemenangan atas Madrid dengan skor 2 – 0. Kini, Nagredo bermain di Valencia sebagai pinjaman dari Manchester City dan kembali dapat mengalahkan Los Merengues. Valencia menang 2 – 1 atas Madrid di La Liga musim ini pada 4 Januari 2015.

Bukan Laga Beruntun Terbanyak Ronaldo Tanpa Gol

Saat gagal mencetak gol menghadapi Almeria, Ronaldo sudah tidak mencetak gol di tiga laga beruntun Real Madrid di semua ajang. Akan tetapi ini bukan streak terpanjang Ronaldo. Jumlah laga beruntun terpanjang Ronaldo tidak mencetak gol adalah lima, yakni periode 24 Januari – 15 Februari saat bertemu Deportivo, Atletico, Sevilla, Real Sociedad, dan Cordoba.

Kekalahan Terbanyak di La Liga 2014/15

Kekalahan Almeria dari Madrid pekan ini membuat mereka berada di urutan kedua tim yang paling banyak menerima kekalahan di ajang La Liga musim ini. Urutan tiga terbanyak menerima kekalahan adalah Cordoba (20 kekalahan), Almeria (19), dan Eibar (19).

100 Gol Lebih

Tiga gol tambahan saat melawan Almeria, menjadikan Madrid tim pertama yang mampu mencetak lebih dari 100 gol di La Liga musim ini. Ronaldo cs menghasilkan 102 gol diikuti Barcelona dengan 97 gol.

1 Hasil Seri Saja

Kemenangan atas Almeria pun membuat El Real masih menjadi satu-satunya klub di La Liga yang menerima satu kali saja hasil seri pada musim ini. Satu-satunya Laga seri tersebut didapatkan saat mereka menjamu Villareal di Bernabeu pada 2 Maret 2015.

 

Baca Juga:

Crespo: Nikmati Saja Persaingan Messi dan Ronaldo

Ronaldo Resmi Ukir 300 Gol Bersama Madrid

Ferguson : Messi Tak Akan Sesukses Ronaldo Bila Main di Klub Lain

Video Populer

Foto Populer