Sukses


Ancelotti Sesalkan Kegagalan Timnya Bungkam Valencia

Bola.com, Madrid - Entrenador Real Madrid Carlo Ancelotti menilai anak asuhnya harus membayar mahal kegagalan meraih tiga poin di kandang sendiri. Hal itu diutarakan Ancelotti setelah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menjamu Valencia di Santiago Bernabeu, Minggu (10/5) dinihari WIB.

Madrid yang membutuhkan kemenangan agar terus menjaga jarak dengan Barcelona justru terpeleset di pertandingan ini. Los Merengues sempat tertinggal 0-2 di babak pertama sebelum Pepe dan Isco menyamakan skor menjadi 2-2 pada laga yang diwarnai kegagalan Ronaldo mengeksekusi tendangan dari titik 12 pas.

Hasil imbang ini membuat jarak Madrid dengan Barcelona melebar menjadi empat poin. Dengan dua laga tersisa, kans Barcelona yang sudah mengoleksi 90 poin untuk merengkuh gelar La Liga terbuka lebar.

“Hasil ini tidak bagus, meski harus diakui pertandingan berjalan sangat bagus.Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gool, kami bertarung hingga akhir dan pantas untuk menang. Tapi, ini semua tidak cukup,” kata Ancelotti seusai pertandingan.

“Kami harus membayar kesalahan kecil yang kami buat. Kami mencetak dua gol dan gagal mencetak gol lewat penalti. Hal seperti ini kadang terjadi.”

Meski kecewa, Ancelotti memastikan hasil imbang dengan Valencia tidak akan memengaruhi persiapan anak asuhnya saat menjamu Juventus pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (14/5) mendatang. Di leg pertama, Madrid takluk 1-2 dari Juventus.

“Melawan Juventus kami akan baik-baik saja. Kami semua kecewa dengan hasil melawan Valencia tapi kami percaya diri. Dengan cara bermain yang sama seperti melawan Valencia saya bisa melihat mereka mencapai final di Berlin,” tukas Ancelotti dengan nada optimistis.

Baca juga :

Real Madrid Tak Mampu Kalahkan Valencia

Diimbangi Valencia, Peluang Juara Madrid Kian Berat

Madrid Selalu Bergantung Pada Ronaldo

Video Populer

Foto Populer