Sukses


Messi, Suarez, dan Neymar Mungkin Tinggalkan Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona boleh saja dinobatkan sebagai tim dengan lini depan yang paling menakutkan. Bayangkan trisula maut mereka, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar telah menyumbang 114 gol bagi Blaaugrana di semua kompetisi.

Trio yang kerap dijuluki 'MSN' ini juga berpeluang membawa Barca meraih treble di musim ini setelah tinggal selangkah lagi menggengam trofi La Liga, Liga Champions dan Copa Del Rey.

Namun kebersamaan ketiganya tak akan berlangsung lama di Camp Nou. Kemungkinan ini diungkapkan langsung oleh wakil presiden klub, Javier Faus.  

Pria berusia 51 tahun itu mengatakan Barca memiliki tekad kuat untuk menjaga trio penyerang produktif mereka selama mungkin, namun dirinya mengakui bahwa klub bisa saja melepas salah satu pemainnya dengan alasan finansial.

"Kami tak akan mampu membayar gaji mereka. Anda harus dapat memahami bahwa pemain yang bermain di Spanyol selalu membandingkan gaji bersih mereka dengan pemain di Liga Inggris atau Bundesliga, ini membuat mereka meminta gaji lebih tinggi," ungkap Faus seperti dilansir Goal.

"Ini tentu sebuah tantangan, tapi kami ingin Messi, Neymar dan Suarez tinggal di sini. Namun jika ada klub lain yang mampu membawa mereka pergi, maka mereka akan pergi," tambah Faus.

Sebagai gambaran saja, Barcelona harus membayar Messi dengan gaji Rp 5,1 miliar per pekannya. Sedangkan Suarez mendapat upah Rp 4 miliar per pekan, disusul Neymar yang per pekannya dibayar Rp 3 miliar. Jadi bisa dibayangkan berapa dana yang harus dikucurkan Barca untuk menggaji seluruh pemainnya.

Baca Juga:

Casillas dan Ronaldo Akan Tinggalkan Madrid

Anggap Messi Lebih Baik, Suarez: Ronaldo Tak Sehebat Dulu

Puja-puji Guardiola untuk Messi

Video Populer

Foto Populer