Sukses


Puja-puji Guardiola untuk Messi

Bola.com, Muenchen - Penampilan megabintang Barcelona, Lionel Messi di Liga Champions musim ini menuai pujian dari banyak kalangan tak terkecuali pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola. Bagi Guardiola, Messi adalah pemain terbaik sepanjang masa.

La Pulga--julukan Messi--yang menjadi aktor kemenangan Barca 3-0 di leg pertama semifinal Liga Champions, 7 Mei, membuat Bayern harus bersusah payah mengejar defisit gol di pertemuan kedua. Meski bermain di Allianz Arena, Rabu (13/5/2015) dini hari WIB, namun The Bavarians tak mampu membendung ketangguhan Los Cules.

Bayern sempat membuka harapan setelah Mehdi Benatia mampu mencetak gol cepat pada menit ke-7. Tapi, Barcelona mampu berbalik unggul 2-1 lewat sepasang gol Neymar di menit ke-14 dan 29.

Masuk paruh kedua, Die Bayern tampil lebih baik. Mereka berhasil mencetak dua gol lewat lesatan Robert Lewandowski di menit ke-59 dan Thomas Mueller pada menit ke-74.

Kendati Bayern Muenchen mampu mengunci kemenangan 3-2, Barca lah yang berhak lolos ke partai final berkat keunggulan agregat 3-5. Atas hasil itu, Guardiola pun memberikan selamat kepada mantan klubnya tersebut.

"Saya berharap Barca menjadi juara Liga Champions untuk kelima kalinya. Mengenai Messi, dia adalah pemain terbaik sepanjang masa. Saya bisa membandingkannya dengan Pele," puji Guardiola seperti dikutip ESPN.

Pelatih berusia 44 tahun itu mengaku terkesan dengan penampilan Barcelona yang kian beringas di musim ini dengan membukukan 53 gol di semua kompetisi.

"Dia kembali, sungguh sebuah kehormatan saya pernah melatihnya," tambah Guardiola. Bersama Barcelona, Messi dan Guardiola sukses mempersembahkan 14 trofi dalam empat musim pada tahun 2008-2012.

Baca juga:

Pujian Rakitic untuk Enrique Setelah Barcelona ke Final

Takluk dari Bayern, Barcelona Tetap ke Final

Ini Dia Bukti Keberingasan Messi di Liga Champions

Video Populer

Foto Populer