Sukses


Lima Fakta Menarik Usai Barcelona Juara La Liga

Bola.com, Barcelona - Barcelona akhirnya menjadi uara La Liga Spanyol musim ini. Kepastian tersebut didapat Blaugrana usai mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 1-0, di Vicente Calderon, Minggu (17/7). Gol kemenangan Barca dicetak megabintang asal Argentina, Lionel Messi pada menit ke-65.

Bola.com merangkum fakta-fakta menarik mengenai keberhasilan anak-anak asuhan Luis Enrique merengkuh gelar La Liga musim ini. Berikut lima fakta Barcelona usai memenangi persaingan dengan Real Madrid :

1. Gelar La Liga yang diraih Barcelona musim ini merupakan gelar yang ke-23 yang mereka raih di kompetisi tertinggi sepak bola Spanyol.

2. Barcelona menjadi klub tersukses di La Liga dalam kurun waktu satu dekade terakhir. Barca berhasil meraih enam gelar juara.

3. Trofi La Liga yang diraih Barcelona musim ini merupakan trofi pertama Luis Enrique selama menjabat sebagai pelatih. Sebelumnya, pelatih berusia 44 tahun tersebut gagal memberikan trofi saat masih melatih AS Roma dan Celta Vigo.

3. Luis Enrique merupakan pelatih Barcelona asal Spanyol keempat yang berhasil mempersembahkan gelar La Liga. Tiga pelatih sebelumnya adalah Josep Samitier, Josep Guardiola, dan Tito Vilanova.

4. Trofi La Liga musim ini menjadi trofi kedelapan La Liga yang diraih Xavi bersama Barcelona. Sementara untuk Iniesta dan Messi, gelar musim ini merupakan gelar ketujuh La Liga mereka bersama Blaugrana. Sejauh ini, Francisco Gento yang memiliki gelar La Liga lebih banyak bersama Barca, dengan 12 trofi.

5. Trofi La Liga musim ini merupakan trofi ketiga Barcelona dengan tiga Presiden klub yang berbeda. Josep Maria Bartomeu sebagai Presiden Barcelona yang merasakan gelar La Liga musim ini. Sebelumnya, Joan Laporta dan Sandro Rosell pernah merasakan gelar Juara La Liga sebagai Presiden Barcelona.

Baca Juga :

Messi Doyan Jebol Gawang Atletico Madrid
Carlo Ancelotti Ucapkan Selamat buat Barcelona dan Enrique
Busquets: Gelar La Liga Lebih Sulit daripada Liga Champions!

Video Populer

Foto Populer