Sukses


"Ronaldo Seperti Nadal, Messi adalah Federer"

Bola.com, Madrid - Persingan ketat antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang tak pernah bosan untuk diperbincangkan. Teranyar, mantan bintang timnas Italia, Antonio Cassano membandingkan dua pesepak bola tersebut layaknya pemain tenis terbaik di dunia, Rafael Nadal dan Roger Federer.

Debat soal siapa pesepak bola terbaik di dunia memang terus berlanjut. Messi dengan koleksi empat Ballon d'Or tak menjamin dirinya langsung ditahbiskan menjadi atlet sepak bola terbaik di dunia. Pasalnya, dalam dua musim terakhir, Ronaldo berhasil menyabet dua gelar Ballon d'Or lantaran prestasinya yang sukses mempersembahkan empat gelar untuk Real Madrid pada musim 2014/2015.

Musim ini pun demikian, Messi sukses menyumbangkan total 54 gol untuk Barcelona dan juga berpeluang membawa Azulgrana meraih treble (Liga Champions, Copa del Rey, dan La Liga). Sedangkan, Ronaldo disinyalir bakal nihil gelar musim ini. Namun kontribusi 58 gol untuk Real Madrid di segala ajang menjadikan perdebatan siapa pemain terbaik di dunia bakal terus berlanjut.

"Messi adalah pemain terhebat dalam sejarah sepak bola. Banyak yang bilang Diego Maradona lebih hebat karena berhasil mempersembahkan Piala Dunia, tapi itu adalah waktu yang berbeda," kata Cassano seperti dikutip dari Italia 1.

"Leo yang terbaik dan itu mengapa saya menamai anak saya seperti namanya. Ia dan Ronaldo adalah dua pemain hebat, tapi keduanya juga berbeda. Jika kita bandingkan di tennis, Ronaldo seperti Nadal dan Messi adalah Federer," jelas Cassano.

Sekadar info, Ronaldo dan Messi juga sedang bersaing dalam memperebutkan gelar El Pichichi musim ini. Sampai saat ini Ronaldo lebih diunggulkan untuk menyabet gelar top skor lantaran pria berpaspor Portugal itu telah mengemas 45 gol sedangkan Messi mengemas 41 gol.

Baca juga:

Kutukan El Pichichi Cristiano Ronaldo

Ronaldo-Messi Sengit, Ini Daftar Top Skor Liga Spanyol

Terus Ukir Rekor Personal, Ronaldo Tetap Jadi Bahan Guyonan

 

Video Populer

Foto Populer