Sukses


Terungkap, Alasan Van Gaal Tolak Madrid dan Pilih Barca

Bola.com, Amsterdam - Assisten Louis Van Gaal ketika di Ajax Amsterdam, Gerard van der Lem, mengungkapkan mantan bosnya pernah menolak tawaran menjadi pelatih Real Madrid dan lebih memilih untuk melatih Barcelona.

Seperti diketahui, pada 1996, Louis van Gaal meraih sukses sebagai pelatih bersama Ajax Amsterdam. Ketika itu, Klub papan atas Belanda tersebut pernah dibawa LvG menjuarai Liga Champions.

Setahun kemudian, Van Gaal ditawari melatih dua klub papan atas Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, tetapi pelatih berusia 63 tahun tersebut lebih memilih menjadi juru racik Blaugrana.

Kebenaran tersebut dibeberkan assisten Louis Van Gaal ketika di Ajax Amsterdam, Gerard van der Lem. "Real Madrid dan Barcelona, keduanya ingin Van Gaal pada 1997," kata Van Der Lem kepada De Telegraaf, Sabtu (23/5).

Van Der Lem mengungkapkan, Van Gaal menolak tawaran melatih Madrid karena ajakannya. Menurutnya, alasan cuaca yang menjadi faktor utama Van Gaal akhirnya menerima pinangan Barca ketika itu.

"Van Gaal bertanya kepada saya, apa yang Anda inginkan? Saya mengatakan bahwa saya lebih suka Barcelona ketimbang Madrid, yang berada tepat di tengah-tengah Spanyol. Di Madrid selalu sangat panas di musim panas dan sangat dingin di musim dingin," kata mantan assisten Van Gaal di Barcelona tersebut.

"Barcelona memiliki iklim yang lebih menyenangkan, tampak seperti kota yang lebih baik dan saya menikmati laut," lanjutnya.

Setelah itu, Van Der Lem mengatakan, Van Gaal langsung memberikan keputusan untuk melakukan pembicaraan dengan manajemen Barca dan menutup pembicaraan dengan Madrid.

Selama tiga tahun menangani Barcelona, Louis Van Gaal berhasil mempersembahkan gelar 2 gelar La Liga pada 1998 dan 1999, serta satu gelar Copa Del Rey pada 1998.

Baca Juga :

Casillas Ajak De Gea Gabung Real Madrid

Barcelona vs Deportivo La Coruna: Xavi dan Vermaelen Starter

Barcelona Kenakan Jersey Spesial di Laga Terakhir Xavi

Video Populer

Foto Populer