Sukses


Barcelona vs Deportivo La Coruna: Xavi dan Vermaelen Starter

Bola.com, Barcelona - Pertandingan Barcelona kontra Deportivo La Coruna di jornada terakhir La Liga Spanyol musim ini menjadi laga spesial buat Xavi Hernandez dan Thomas Vermaelen. Bagi Xavi, ini adalah partai terakhirnya bersama Barca di Camp Nou. Sedangkan Vermaelen akan menjalani debut dengan seragam Los Cules.

Seperti diketahui, Xavi telah memutuskan angkat kaki dari Barcelona pada akhir musim ini. Mantan playmaker timnas Spanyol itu memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama klub Qatar, Al Sadd pada awal musim depan.

Untuk memberikan penghormatan terakhir, pelatih Barcelona, Luis Enrique memastikan jika Xavi akan bermain sejak menit awal saat bersua Deportivo di Camp Nou, Sabtu (23/5) malam WIB. Bahkan, di laga perpisahan gelandang 35 tahun tersebut, Blaugrana memakai jersey khusus.

Sementara untuk Vermaelen, ini adalah pertama kalinya membela El Barca di musim 2014/2015. Sejak diboyong dari Arsenal pada Agustus 2014, bek timnas Belgia ini belum pernah sekalipun tampil bersama Barcelona. Dia lebih banyak berkutat di ruang perawatan akibat cedera hamstring.

"Ya (Xavi dan Vermaelen bermain sejak menit awal melawan Deportivo)," jelas Enrique.

"Laga ini harus berfungsi sebagai penguat sebelum kami bertanding di final (Copa del Rey dan Liga Champions). Kami akan menghadapi Deportivo dengan cara yang paling profesional. Kami menyadari masih ada partai final yang harus dihadapi, tapi kami memiliki pertandingan sebelum itu," sambungnya.

Enrique juga menyesalkan keputusan Xavi Hernandez yang pergi di akhir musim ini. Mantan pelatih AS Roma ini sangat berharap Xavi bisa membela Barcelona hingga akhir musim 2016.

"Xavi membuat keputusan berdasarkan apa yang dia rasakan. Bagi saya, dia masih bisa menghabiskan satu musim lagi di Barcelona, namun semuanya terserah pada dia," tukas Enrique.

Baca Juga:

Barcelona Kenakan Jersey Spesial di Laga Terakhir Xavi

Lima Momen Tak Terlupakan Xavi di Barcelona

Diisukan Incar Ancelotti, Barcelona Murka

Video Populer

Foto Populer