Sukses


Partai Terakhir Xavi, Deportivo Diimbangi Barcelona 2-2

Bola.com, Barcelona - Meski sudah unggul dua gol, Barcelona harus menelan pil pahit karena Deportivo La Coruna yang berusaha menyelamatkan diri dari zona degradasi mampu mengubah skor akhir menjadi 2-2, Minggu (24/5) dini hari WIB.

Sundulan Lionel Messi memanfaatkan umpan dari Rafinha membawa Barcelona unggul 1-0 di babak pertama dalam partai terakhir Xavi di Camp Nou, Sabtu (23/5).

Sebelum laga dimulai, sebuah poster besar berisi ucapan terima kasih kepada Xavi dibentangkan suporter Barca. Pria asal Spanyol itu sudah memastikan diri akan hengkang ke Al-Saad (Qatar) musim depan.

Ingin memberikan hasil positif untuk legendanya, para pemain Azulgrana bermain menekan. Hasilnya saat laga baru menunjukkan menit ke-5, Lionel Messi sudah membobol gawang tim tamu. Berawal dari tendangan Jeremy Mathieu yang diblok oleh Fabricio Ramirez, bola liar masih berada di kotak penalti Deportivo La Coruna.

Sejurus kemudian, Rafinha masuk ke kotak penalti mengoleksi bola dan pria Brasil itu memberikan umpan lambung yang akhirnya disundul Lionel Messi ke gawang, Barcelona 1-0 Deportivo.

Di menit ke-14, Messi sebenarnya menggandakan keunggulan timnya akan tetapi hakim garis menganggap La Pulga sudah dalam posisi off-side ketika menerima bola.

Tim tamu berupaya untuk keluar dari tekanan. Memasuki menit ke-24, mereka mencoba menyamakan angka via Lucas Perez namun si kulit bundar masih bisa ditepis kiper ketiga Barcelona, Jordi Masip.

Pasca peluang tersebut, Barca kembali menguasai bola dan berusaha mendapatkan gol kedua tapi upaya mereka belum ada yang membuahkan hasil hingga babak pertama selesai.

Di paruh kedua, tuan rumah terus memberikan tekanan dan ujung-ujungnya Deportivo kembali bobol. Sebuah umpan dari lini belakang Barca ditanduk Messi ke arah Neymar. Dengan akselerasi cepat, pria Brasil itu pun berlari menuju kotak penalti tapi di detik-detik terakhir dia memberikan umpan datar yang mudah saja diceploskan Messi.

Namun setelah gol kedua, fokus tim asuhan Luis Enrique itu buyar lantaran Lucas Perez tak dijaga dengan benar. Pemain yang dipinjam dari PAOK itu menerima umpan dari Celso Borges dan dia sukses memperkecil kedudukan.

Jantung suporter Barcelona dibuat berhenti sesaat di menit ke-71 setelah tendangan bebas Haris Medunjanis menerpa tiang. Upaya anak-anak Stadion Riazor akhirnya menemui hasil enam menit berselang. Berawal dari tendangan bebas yang membentur pagar betis, bola liar bergulir ke kaki Diogo Salamao dan kemudian dia suses menyamakan skor menjadi 2-2.

Empat menit jelang waktu normal berakhir, Luis Enrique menarik Xavi dan menggantikannya dengan Andres Iniesta. Saat keluar lapangan gelandang asal Spanyol itu tertangkap kamera tak bisa menyembunyikan rasa sedihnya karena baru saja melakoni partai terakhirnya di Camp Nou.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-2 bertahan dan Deportivo La Coruna pun terhindar dari degradasi. Xavi pun harus puas karena tidak bisa mempersembahkan tiga poin terakhir untuk klubnya.

Barcelona XI: Masip; Bartra (Mascherano 70'), Vermaelen (Douglas 63'), Mathieu, Adriano; Roberto, Rafinha, Xavi ( Iniesta 86') Pedro, Neymar, Messi.

Deportivo XI: Fabricio; Laure, Lopo, Sidnei, Canella (Medunjanin 39'); Bergantinos, Borges, Dominguez (Oriel Riera 62'), Salomao; Lucas, Cavaleiro

Baca juga:

Data dan Fakta Barcelona vs Deportivo La Coruna

Ini Dia Pengganti Xavi di Barcelona

Barcelona Kenakan Jersey Spesial di Laga Terakhir Xavi

 

 

Video Populer

Foto Populer