Sukses


Mantan Pelatih Real Madrid Salut pada Ancelotti

Bola.com, Madrid - Sesama korban pemecatan Floretino Perez, mantan pelatih Real Madrid sekaligus pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque, menyanjung pelatih El Real yang baru saja didepak, Carlo Ancelotti. Del Bosque juga menyatakan bahwa kandidat pengganti Ancelotti di kursi pelatih Madrid, Rafael Benitez, sebagai salah satu pelatih terbaik saat ini.

Entrenador berkebangsaan Italia ini didepak dari kepelatihan Los Blancos pada Senin (26/5). Ancelotti dipecat hanya semusim setelah memenangkan Liga Champions 2013/14 ke-10 El Real atau yang biasa mereka sebut dengan La Decima.

Bersama Los Blancos selama dua musim, Ancelotti telah mempersembahkan empat trofi untuk publik Bernabeu. Madrid meraih trofi Piala Raja musim 2013/14, Piala Champions 2013/14, Piala Super 2014, dan Piala Dunia Klub FIFA 2014.

MENGAGUMKAN - Carlo Ancelotti memenangkan trofi Liga Champions di musim pertamanya untuk Real Madrid

 Sejumlah prestasi yang digelontorkan Ancelotti membuat del Bosque melemparkan pujian untuk pelatih 55 tahun itu.

"Baik secara pribadi dan profesional, Ancelotti adalah orang yang meninggalkan tanda di sepak bola Spanyol," kata mantan arsitek taktik klub Besiktas pada konferensi pers jelang pertandingan Spanyol melawan Kosta Rika dan Belarus bulan depan, dikutip Football Espana.

"Tapi, saya tidak bisa mengomentari tentang pemecatannya, itu urusan klub. Saya orang yang paling tidak tepat untuk berkomentar. Perihal Benitez, hal ini bukan wewenang saya untuk mengatakan apakah Rafa adalah orang yang tepat untuk melatih Real Madrid, tapi dia salah satu yang terbaik,” tegasnya.

Del Bosque pernah mengawal Madrid meraih delapan trofi selama empat musim kepelatihannya. Akan tetapi, Real Madrid memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Del Bosque pada tahun 2003, hanya sehari setelah ia memenangkan gelar Liga ke-29 klub dan seminggu setelah Los Merengues mendatangkan David Beckham.

Baca Juga:

Kebintangan CR7 Tak Mampu Hindarkan Ancelotti dari Pemecatan

Ini Dia Sembilan Pelatih Korban Tangan Besi Florentino Perez

Rafael Benitez 99,9 % Jadi Pelatih Baru Madrid

Video Populer

Foto Populer