Sukses


Resmi, Ancelotti Dipecat Real Madrid

Bola.com, Madrid - Spekulasi masa depan Carlo Ancelotti bersama Real Madrid akhirnya menemui titik terang. Presiden klub, Floretino Perez, akhirnya secara resmi mengumumkan pemecatan Ancelotti, Senin (26/4/2015) dini hari WIB.

Ironisnya, pria asal Italia itu dipecat tepat setahun lebih satu hari ketika ia mengantarkan Madrid meraih gelar Liga Champions ke-10 atau yang dikenal dengan sebutan La Decima. Selain itu, Don Carlo juga mempersembahkan gelar Piala Raja musim lalu.

"Saya ingin memberitahu Anda bahwa kami memutuskan untuk memecat Ancelotti. Seperti yang bisa dibayangkan, ini keputusan yang sulit bagi dewan klub, namun kami hanya ingin yang terbaik bagi Real Madrid," kata Perez seperti dikutip Daily Mail.

"Ancelotti kini merupakan bagian dari sejarah klub kami. Pelatih yang memenangkan La Decima," tambahnya.

Florentino Perez memberikan pemgumuman pemecatan Ancelotti dalam konferensi pers

Kegagalan Madrid mengakhiri musim tanpa raihan satu trofi pun menjadi alasan pemecatan pelatih berusia 55 tahun itu.

"Seperti yang kita tahu, Real Madrid selalu menuntut kinerja yang maksimal dan kami rasa sudah saatnya untuk memberi sentuhan baru. Hal itu akan membawa kami untuk kembali memenangkan gelar dan mencapai kesuksesan," ucap Perez.

"Dengan tim kami yang semakin besar, bakat dan, kerja keras, kami ingin memberikan kepuasan dan kebahagiaan untuk fans dan pemain kami. Saya ingin fans mengucapkan terima kasih untuk Ancelotti selama dua tahun ini, untuk kerja keras dan perhatiannya kepada klub," lanjut Perez.

Carlo Ancelotti berhasil memenangkan La Decima bersama Real Madrid

Kabar pemecatan Ancelotti menjadi pukulan tersendiri bagi sejumlah pemain dan fans yang masih menginginkan kehadirannya di Santiago Bernabeu.

Sebelumnya sejumlah pemain El Real seperti Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez secara terang-terangan memberi dukungan kepada Ancelotti agar tidak dipecat.

Ancelotti menjadi pelatih ke-9 dalam 12 tahun terakhir yang dipecat oleh Madrid. Nama pelatih Napoli, Rafael Benitez digadang-gadang akan menjadi calon kuat pelatih baru, namun nama Benitez belum dipastikan secara langsung oleh Perez.

"Kami akan mengumumkan nama pelatih baru Real Madrid minggu depan," tegas Perez.

Baca Juga:

Milan Janjikan Pulangkan Ancelotti dan Ibrahimovic

Inzaghi Tak Ingin Dibuang AC Milan

Ronaldo Ajukan Permintaan Khusus Kepada Real Madrid

Video Populer

Foto Populer