Sukses


Arda Turan Enggan Dipinjamkan Barcelona ke Klub Lain

Bola.com, Barcelona - Rencana Barcelona untuk meminjamkan rekurtan anyarnya, Arda Turan ke tim lain tampaknya menemui jalan terjal. Pasalnya, Turan telah terang-terangan menolak rencana tersebut.

Turan datang ke Barcelona dari Atletico Madrid dengan harga mencapai 41 juta euro atau setara dengan Rp 603 miliar. Namun, Turan tak bisa langsung dimainkan pada awal musim 2015-2016. Alasannya, karena Barcelona masih menjalani hukuman lantaran melanggar transfer anak di bawah umur yang baru berakhir pada akhir 2014.

Itu berarti, Turan baru bisa melakukan debut bersama Blaugrana pada Januari 2016. Hal ini sempat terjadi pada penyerang mereka, Luis Suarez yang didatangkan dari Liverpool musim lalu.

Kondisi ini yang membuat skuat asuhan Luis Enrique mulai mempertimbangkan melepas Turan dengan status pinjaman, demi menjaga kebugaran fisik pemain asal Turki tersebut. Dan, Galatasaray menjadi daftar teratas mendapatkan jasa Turan.

"Saya tak pernah berpikir tentang itu. Fokus saya saat ini adalah beradaptasi dengan gaya bermain Barca secepat mungkin. Saya tak sabar untuk bermain. Setelah saya menandatangani kontrak dan memakai jersey Barca, saya merasa gugup dan hanya mau bermain. Mudah-mudahan enam bulan akan berlalu dengan cepat," kata Turan seperti dikutip dari AS.

Lebih lanjut, Turan juga tak mau pusing dengan nomor punggung yang akan ia kenakan di Barcelona. Pasalnya saat di Atletico mantan penggawa Galatasaray ini mengenakan nomor 10 yang kini sudah dipakai oleh Lionel Messi.

"Nomor punggung saya tak penting. Saya sekarang di Barcelona dan itu hal yang paling penting," Turan menutup.

Baca Juga:

Pilih Barcelona, Arda Turan Ungkap Alasan Tolak MU dan Chelsea

5 Fakta Unik Pemain Baru Barcelona, Arda Turan

Barcelona Mungkin Lepas Arda Turan ke Galatasaray

Video Populer

Foto Populer