Sukses


Luis Enrique Girang Arda Turan Gabung Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, merasa senang timnya berhasil mendapatkan tanda tangan Arda Turan. Menurut Enrique, gelandang timnas Turki itu bakal memberikan dampak positif bagi permainan Los Cules.

Keputusan Xavi Hernandez hengkang dari Camp Nou dan melanjutkan kariernya bersama klub Qatar, Al Sadd di awal musim ini membuat manajemen Barca langsung bergerak untuk mencari pengganti. Pilihan pun akhirnya jatuh kepada Arda Turan.

Pemain 28 tahun tersebut dipinang Barcelona dengan mahar 41 juta euro atau setara dengan Rp 604 miliar. Bersama skuat Catalan, Arda Turan sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi lima musim. 

Hadirnya Turan diharapkan dapat menjaga aliran bola dan kreativitas di lapangan tengah El Barca. Apalagi, selama empat musim berseragam Atletico, Turan mampu melakukan hal tersebut.

"Tanggung jawab saya adalah untuk merencanakan dan kita membicarakan mengenai pemain yang pergi dan yang datang. Saya senang dan saya mengucapkan selamat kepada manajemen tim yang merampungkan transfer Arda Turan, yang saya anggap penting," kata Enrique.

"Dia pemain yang bermain dalam tempo tinggi, sulit untuk merebut bola darinya dan kontribusinya dalam pertahanan sangat besar. Ini adalah pembelian hebat," lanjut pelatih asal Spanyol itu seperti dilansir Football Espana.

Sayang, Ardan Turan tak bisa tampil membela Barcelona hingga Januari 2016. Sebab, Barcelona mendapatkan hukuman larangan transfer dari FIFA hingga akhir 2015. Barca dijatuhi sanksi tersebut karena melakukan transfer pemain di bawah 18 tahun.

Baca Juga: 

Arda Turan Resmi Diperkenalkan ke Suporter dan Media

Arda Turan Ogah Disebut Penerus Xavi Hernandez

Diperkenalkan Jadi Pemain Barca, Turan Tak Berhenti Tersenyum

Video Populer

Foto Populer