Sukses


Nilai Nol buat Florentino Perez yang Membuang Casillas!

Bola.com, Barcelona - Kritik terus berdatangan pada Presiden Real Madrid, Florentino Perez yang baru saja melepas kepergian kapten El Real, Iker Casillas ke Porto. Kali ini pandangan miring tersebut datang dari mantan Presiden Barcelona, Joan Gaspart, yang menyebut nilai Florentino Perez adalah nol sebagai seorang pemimpin klub.

Gaspart mengaku heran dengan sikap yang ditunjukan Perez dalam kepergian Iker Casillas. Presiden Barcelona pada 2000 hingga 2003 ini membandingkan bagaimana perlakuan Madrid pada Casillas dan Barcelona pada saat Xavi Hernandez yang juga meninggalkan The Catalan pada akhir musim ini.

"Xavi pergi dengan perlakuan sangat baik setelah Barca memenangkan tiga trofi. Ia adalah kapten selayaknya diperlakukan demikian," kata Gaspart seperti dikutip Footbaal Espana.

"Sementara Iker, sayangnya, pergi dengan cara yang lebih sederhana. Saya akan menyukai jika ia bisa punya kesempatan mengucapkan selamat tinggal kepada fans. Sayangnya itu tidak terjadi," timpal Gaspart lagi.

Layaknya Xavi yang merupakan pemain didikan asli Barcelona, Casillas pun memulai kariernya dari akademi Real Madrid. Namun, terjadi perbedaan perlakuan dari kedua klub saat bintang yang telah mempersembahkan sederet trofi memutuskan hengkang.

Xavi Hernandes (tengah) didampingi oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu (kiri) dan rekannya, Andres Iniesta (kanan) dalam konferensi pers perpisahannya, 3 Juni 2015. (EPA/Alejandro Garcia)

Xavi, playmaker Blaugrana dilepas dengan meriah, puja-puji diberikan dalam acara pelepasan Xavi. Sementara Casillas sama sekali tak didampingi perwakilan klub dalam konferensi pers mengumumkan kepindahannya. Dengan berurai air mata, Casillas yang juga merupakan kapten timnas Spanyol menemui juru warta seorang diri.

Iker Casillas hanya seorang diri saat menghadapi wartawan di konferensi pers perpisahannya, 12 Juli 2015. (EPA/Emilio Naranjo)

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Perez. Sebagai seorang pengusaha, dia adalah salah satu yang terbaik. Namun sebagai Presiden Real Madrid, nol. Sebuah nol yang berarti ia buruk. Saya sangat tidak suka caranya," nilai Gaspart.

Beruntung bagi kedua pemain telah menemukan klub barunya. Xavi bermain di Liga Qatar bersama Al Sadd, sementara Casillas akan membela FC Porto di Liga Portugal.

Baca Juga:

Xavi Kritik Perlakuan Real Madrid Terhadap Iker Casillas

"Madrid Hukum Setiap Kesalahan Casillas !"

Debut Casillas Bersama Porto Berujung Manis

Video Populer

Foto Populer