Sukses


Emery Optimistis Sevilla Bungkam Barcelona di Piala Super Eropa

Bola.com, Seville - Jelang pertandingan Piala Super Eropa 2015, pelatih Sevilla, Unai Emery menyebut timnya dalam kepercayaan diri tinggi. Emery pun yakin, anak asuhnya bakal mengalahkan juara Liga Champions musim lalu, Barcelona.  

Laga Piala Super Eropa yang mempertemukan dua klub terbaik Eropa musim 2014-2015, yakni Barcelona (juara Liga Champions) dan Sevilla (juara Liga Europa) rencananya digelar pada 11 Agustus 2015 di Boris Paichadze Dinamo Arena, Tbilisi, Georgia.

Sevilla yang pada tahun lalu gagal meraih trofi Piala Super Eropa setelah kalah 0-2 dari Real Madrid, optimistis tahun ini dapat merengkuh hasil yang lebih baik. Apalagi, penggawa Los Rojiblancos berada dalam kondisi siap tempur dan berambisi mengalahkan Barca, sang pemegang empat titel Piala Super Eropa.

"Tahun lalu skuat kami tidak optimal; Alberto Moreno dijual sehari sebelum laga, Kevin Gameiro cedera, Carlos Bacca baru kembali berlatih usai cederanya di seminggu sebelum pertandingan," ungkap pelatih 43 tahun ini pada Football Espana.

"Akan tetapi tahun ini telah berbeda. Pemain-pemain saya bugar. Saya pikir kami lebih siap dari tahun lalu," tambah pelatih yang mempersembahkan dua piala Liga Europa berturut-turut bagi Sevilla ini.

Emery tampaknya memang harus ekstra bekerja keras jika ingin memenangkan Piala Super Eropa tahun ini. Blaugrana yang menjadi lawannya, tidak pernah terkalahkan dalam lima pertemuan terakhirnya kontra Sevilla.  

Namun, pelatih yang juga pernah mengarsiteki Valencia ini akan memanfaatkan pengalamannya di beberapa partai final saat menghadapi Barcelona. Ia menyebut Los Cules telah menjadi perhatian utama Sevilla.

"Kami telah bermain di beberapa final dan kesempatan ini akan menuntut kami menunjukkan permainan yang terbaik dan keluar menjadi pemenang. Minggu ini kami fokus hanya pada Barcelona. Kami belajar dari pengalaman musim lalu," ujarnya.

Baca Juga:

Demi Hadapi Sevilla, Messi dan Neymar Akhiri Masa Liburan

Sevilla Yakin Bacca Bertahan di Musim Depan

Statistik Keberhasilan Sevilla Raih Juara Liga Europa

 

Video Populer

Foto Populer