Sukses


Kovacic Semringah Bisa Satu Tim dengan Ronaldo

Bola.com, Madrid - Mateo Kovacic tak mampu menyembunyikan perasaan senangnya bisa bergabung dengan tim sebesar Real Madrid. Bahkan dirinya sudah tak sabar untuk langsung bertanding bersama sang mega bintang, Cristiano Ronaldo.

Real Madrid resmi mendatangkan Kovacic dari Inter Milan dengan mahar mencapai 32 juta euro atau setara dengan Rp 488 miliar, pada Selasa (18/8/2015) waktu setempat.

Disinyalir kedatangan Kovacic ke Real Madrid berguna untuk memperkuat lini tengah yang saat ini telah diisi oleh beberapa pemain hebat lain semacam Luka Modric, Toni Kroos, Isco hingga James Rodriguez.

Kendati peluangnya untuk mendapatkan tempat di skuat utama Los Blancos terbilang sulit, Kovacic tetap setuju gabung Madrid lantaran bisa bermain dengan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini, Cristiano Ronaldo.

Mateo Kovacic beraksi mengolah bola saat diperkenalkan secara resmi kepada publik Santiago Bernabeu (REUTERS/Juan Medina)

"Mereka semua sangat luar biasa, tapi pemain yang paling besar adalah Ronaldo dan seperti yang saya katakan ini adalah suatu kehormatan bisa bermain dengan pemain yang telah meraih segalanya," kata Kovacic saat diperkenalkan secara resmi oleh Real Madrid, seperti dikutip dari AS.

Lebih lanjut, ketika ditanya soal keinginan bermain di posisi mana, Kovacic sepenuhnya mempercayai keputusan tersebut kepada pelatih Real Madrid, Rafael Benitez.

"Saya tak mau memutuskan dimana akan bermain nanti, itu tugas manajer, tapi saya merasa bisa mengeluarkan kemampuan terbaik di posisi gelandang bertahan. Dalam pikiran saya di posisi itu saya merasa nyaman, tapi semua tergantung pada keputusan pelatih," ungkap Kovacic.

Sekadar info, Sejak digaet dari Dinamo Zagreb pada 31 Januari 2013, Kovacic tampak kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain di Italia. Selama dua setengah musim berseragam I Nerazzurri, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu hanya mencetak delapan gol dari 97 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Sumber: AS

Baca juga:

Resmi: Real Madrid Dapatkan Kovacic dari Inter Milan

 Pro-Kontra Kepergian Mateo Kovacic dari Inter Milan

"Madrid-Inter Sepakati Transfer Kovacic"

 

Video Populer

Foto Populer