Sukses


Wonderkid Barcelona Gabung ke Sporting Gijon

Bola.com, Barcelona - Barcelona resmi meminjamkan Alen Halilovic ke Sporting Gijon. Halilovic akan membela Gijon yang kembali berlaga di La Liga Spanyol hingga akhir musim 2015-2016.

Halilovic digaet Barca dari Dinamo Zagreb pada Juli 2014. Penampilan ciamiknya bersama Zagreb dan timnas Kroasia membuat gelandang 19 tahun tersebut digadang-gadang bakal menjadi penerus Lionel Messi.

Namun, sebelum membela tim senior Los Cules, Halilovic lebih dulu memperkuat tim Barcelona B demi mendapatkan kesempatan untuk tampil. Dia pun berhasil mencetak empat gol dari 30 pertandingan bersama Barcelona B di ajang Segunda Division musim lalu.

Kendati memperkuat Barcelona B, Halilovic juga telah melakukan debutnya bersama Blaugrana. Halilovic tampil pada menit ke-62 ketika Barca memetik kemenangan 4-0 atas Elche di babak 16 besar Copa del Rey, Januari 2015.

Selain itu, pelatih Barcelona, Luis Enrique turut membawanya dalam tur pramusim di Amerika Serikat. Alen Halilovic beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi, yakni kontra LA Galaxy, Manchester United, dan Chelsea. Dia juga bermain selama 14 menit saat Barca menang 3-0 atas AS Roma di Joan Gamper Trophy.

Tapi untuk musim depan, Halilovic tak akan berseragam Barcelona. Manajemen El Barca memutuskan melepas Halilovic ke Sporting Gijon agar dia lebih sering bermain di kompetisi yang sesungguhnya.

"Barcelona dan Sporting Gijon telah mencapai kesepakatan meminjamkan Alen Halilovic untuk satu musim ke depan," bunyi pernyataan resmi Barcelona di situs klub.

Bersama Gijon, kemampuan mengolah bola Alen Halilovic diharapkan semakin terasah. Apalagi, dia adalah salah satu pemain masa depan yang diyakini bakal bersinar bersama Barcelona.

Sumber: Barcelona

Baca Juga: 

Resmi ke Chelsea, Barcelona Rilis Video Perpisahan untuk Pedro

Barcelona Gagal Sextuple, Messi Torehkan Rekor Baru

Wawancara Lionel Messi: Kunci Sukses Barca Raih Piala Super Eropa

 

Video Populer

Foto Populer