Sukses


Barcelona Kehilangan Dani Alves Satu Bulan

Bola.com, Barcelona - Barcelona dipastikan tak akan diperkuat Dani Alves hingga satu bulan ke depan. Pasalnya, bek kanan timnas Brasil tersebut harus absen karena dihantam cedera pangkal paha.

Ketika Barca bersua Athletic Bilbao di pekan perdana La Liga Spanyol yang berlangsung di Estadio San Mames, Minggu (23/8/2015) malam WIB, Alves bermain sejak menit awal. Akan tetapi, dia harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-19 dan digantikan Sergi Roberto.

Alves terpaksa menyudahi pertandingan lebih awal karena mengeluhkan rasa sakit di pangkal pahanya. Setelah menjalani pemeriksaan di pusat medis Barcelona, Senin (24/8/2015) pagi waktu setempat, Alves dibekap cedera otot adductor di paha kanannya dan diharuskan absen selama tiga hingga satu bulan.

"Dalam kasus Dani Alves, hasil tes medis menunjukkan jika pemain mendapat cedera pangkal paha. Alves digantikan oleh Sergi Roberto di menit ke-19 pada laga Minggu kemarin," bunyi pernyataan resmi Barcelona di situs resmi klub.

Selain Alves, gelandang Los Cules, Sergio Busquets juga mengalami cedera engkel. Beruntung, cedera Busquets tak terlalu parah dan dipastikan bisa tampil kala Barcelona bersua Malaga di Camp Nou, 30 Agustus 2015.

"Tes medis pada Sergio Busquets menunjukkan jika dirinya mendapat cedera engkel namun tidak termasuk cedera serius. Pemain Barca no 5 digantikan oleh Marc Bartra di babak kedua di Bilbao setelah bertabrakan dengan penyerang Athletic Bilbao, Aduriz."

Meski Dani Alves dan Sergio Busquets dibekap cedera, Barcelona sukses memetik poin penuh di pekan perdana La Liga Spanyol. Mereka berhasil membungkam Athletic Bilbao dengan skor 1-0 berkat gol Luis Suarez pada menit ke-54.

Sumber: Barcelona, Marca

Baca Juga: 

Pedro Disambut Meriah di Acara Perpisahan dengan Barcelona

Enrique Puas Barcelona Awali La Liga dengan Kemenangan

Barcelona Tuntaskan Dendam Atas Bilbao

Video Populer

Foto Populer