Sukses


"Barcelona Tak akan Jual Messi Selamanya!"

Bola.com, Barcelona - Direktur Olah Raga Barcelona, Robert Fernandez menegaskan sampai kapan pun tidak akan menjual bintangnya, Lionel Messi, kendati banyak tawaran menggiurkan datang.

Messi diberitakan ditaksir oleh Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer awal musim ini. Kabarnya, baik PSG dan Chelsea siap menyanggupi klausul penjualan Messi yang mencapai 195,8 juta poundsterling atau sekitar Rp 4,2 triliun.

Namun, Fernandez tetap bergeming dan yakin klubnya tak akan melepas Messi. Bahkan, Fernandez percaya diri kekasih Antonella Rocuzzo itu akan gantung sepatu di Camp Nou.

Lionel Messi menerima penghargaan pemain terbaik Eropa

"Dia akan bermain untuk sepanjang hidupnya. Sayangnya dia tidak bisa bermain selamanya tapi masih ada hal yang besar yang bisa diberikan oleh Messi. Messi masih akan memiliki beberapa tahun ke depan di Sepak bola dan dia merupakan contoh pemain yang cerdas," kata Fernandez.

Fernandez tak terlalu mempermasalahkan faktor usia yang selalu menjadi momok bagi para pesepakbola. Menurutnya, meski Messi yang kini berusia 28 tahun kian menua, Fernandez tetap menganggap tidak ada pemain yang lebih hebat dari La Pulga.

"Logikanya setiap orang akan bertambah tua dan akan kehilangan sesuatu, tapi dia cukup cerdas untuk bisa selalu mendapatkan performa yang hebat. Dia memiliki bakat sepak bola. Mustahil menemukan pemain seperti Messi. Apa yang dia lakukan tidak ada seorang pun yang bisa menirunya," tandasnya.

Kontribusi Messi untuk Barcelona memang tidak bisa diragukan lagi. Pemain asli didikian akademi La Masia ini telah mempersembahkan 286 gol dari 317 penampilan. Tak hanya itu rentetan gelar bergengsi juga telah ia persembahkan untuk Blaugrana, seperti tujuh gelar La Liga, tiga Copa del Rey, enam Piala Super Spanyol, dan empat Liga Champions.

Untuk prestasi pribadi, pemain berpaspor ini juga menjadi satu-satunya pemain yang mampu meraih empat Ballon d'Or sepanjang kariernya.

Sumber: Sport Mole

Baca Juga:

Neymar dan Pique Ikuti Turnamen Poker

Tak Ada Nama Van Gaal dalam Salam Perpisahan Chicharito

Diincar MU, Barca Naikkan Klausul Jual Neymar 3,9 Triliun?

Video Populer

Foto Populer