Sukses


Jika Catalunya Merdeka, Barcelona Tinggalkan La Liga

Bola.com, Barcelona - Barcelona dan Espanyol terpaksa angkat kaki dari Ajang La Liga jika Catalunya merdeka dari Spanyol. Hal itu ditegaskan oleh Presiden LFP, Javier Tebas.

Wacana pemisahan Catalunya dari Spanyol kembali mencuat belakangan ini. Kasus ini menjadi yang paling hangat diperbincangkan pada pemilihan Anggota Parlemen pada Minggu (20/9/2015) waktu setempat.

Banyak insan sepak bola yang mendukung keputusan Catalunya memisahkan diri dari Spanyol. Kebanyakan dari mereka pernah merasakan menjadi penghuni klub Barcelona. Mereka adalah Pep Guardiola, Xavi Hernandez, dan Gerard Pique.

“Jika Spanyol pecah, demikian juga dengan La Liga. Mari berharap semoga kita tak pernah mencapai situasi yang aneh tersebut,” ungkap Tebas melalui akun Twitter-nya.

Pernyataan tersebut menguatkan opini Menteri Olahraga Spanyol Miguel Cardenal beberapa waktu lalu.

“FC Barcelona tak akan bisa melanjutkan kompetisi di liga Spanyol,” katanya pekan lalu.

“Aneh untuk berpikir bahwa jika Catalunya merdeka, klub bisa meminta didaftarkan oleh federasi Spanyol.”

Sementara itu president Josep Maria Bartomeu, diwawancarai setelah kemenangan 4-1 atas Levante, menegaskan enggan terlibat dalam politik jelang referendum.

Catalunya akan menggelar referendum pada 9 November mendatang. Mereka bisa memisahkan diri dari Spanyol jika mendapat dukungan mayoritas masyarakat Catalunya.

Sumber: World Soccer Talk

Baca Juga:

Ronaldo Bangga Kalahkan Rekor Lionel Messi

5 Momen Terbaik Lionel Messi di Liga Champions

Siapa yang Terbaik, Messi atau Ronaldo?

 

Video Populer

Foto Populer