Sukses


Hasil Pertandingan Jornada ke-5 La Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Sebagian besar tim-tim di La Liga Spanyol telah melakoni pertandingan jornada kelima. Barcelona akhirnya menelan kekalahan perdana di liga musim ini, sedangkan Real Madrid berhasil bercokol dipuncak klasemen.

Menghadapi Celta Vigo di Estadio Balaidos, Kamis (24/9/2015) dini hari WIB, Barca lebih diunggulkan memetik kemenangan. Sebab, dari dari lima lawatan terakhir ke markas Celta Vigo, Los Cules memetik empat kemenangan, satu hasil imbang, serta belum pernah kalah.

Tapi rekor apik tersebut akhirnya terhenti. Skuat asuhan Luis Enrique itu tumbang 1-4 dari Celta Vigo. Keempat gol kemenangan Os Celticos disarangkan Nolito (26'), Iago Aspas (30' dan 56'), serta John Guidetti (83'). Sedangkan Barcelona hanya mampu membalas lewat gol Neymar (80').

Hasil minor tersebut sekaligus menghentikan laju empat kemenangan beruntun Barca di La Liga musim ini. Tak hanya itu, mereka juga kehilangan posisinya di pucuk klasemen.

Blaugrana kini bercokol di peringkat lima klasemen sementara La Liga dengan nilai 12. Mereka terpaut satu angka dari Celta Vigo yang kini bercokol di posisi runner-up.

Sementara itu, Real Madrid sukses mendulang tiga angka. Bersua Athletic Bilbao di Estadi San Mames, Madrid meraih kemenangan tipis 2-1.

Sepasang gol Los Blancos disarangkan Karim Benzema pada menit ke-19 dan 70. Sementara satu gol Bilbao tercipta atas nama Sabin Merino pada menit ke-67.

Berkat kemenangan ini, Madrid pun berhak menguasai klasemen La Liga dengan mengoleksi 13 poin, hasil dari empat kemenangan, satu imbang, dan belum pernah kalah. Dan Athletic Bilbao berada di tangga ke-15 dengan mendulang tiga angka.

Raihan tiga poin juga didapat Atletico Madrid, Espanyol, Las Palmas, serta Villarreal. Atletico sukses membungkam Getafe dua gol tanpa balas, Espanyol menang 1-0 atas Valencia, Las Palmas mampu mengalahkan Sevilla dengan skor 2-0, dan Villarreal yang menang 1-0 atas Malaga.

Berikut Hasil Pertandingan Jornada ke-5 La Liga Spanyol:
Rabu (23/9/2015) dini hari WIB
Atletico Madrid 2 - 0 Getafe
Espanyol 1 - 0 Valencia
Granada 0 - 3 Real Sociedad

Kamis (24/9/2015) dini hari WIB
Celta Vigo 4 - 1 Barcelona
Levante 2 - 2 Eibar
Rayo Vallecano 2 - 1 Sporting Gijon
Athletic Bilbao 1 - 2 Real Madrid
Las Palmas 2 - 0 Sevilla
Malaga 0 - 1 Villarreal

Baca Juga: 

Dipermalukan Celta Vigo, Barcelona Tergusur dari Puncak Klasemen

Menang Atas Bilbao, Real Madrid Kuasai Klasemen

Ini Dia Calon Lawan Barcelona di Piala Dunia Antar Klub 2015

Video Populer

Foto Populer