Sukses


Busquets Berang Barcelona Keok dari Celta Vigo

Bola.com, Vigo - Kekalahan telak yang diterima Barcelona saat bersua Celta Vigo di jornada kelima La Liga Spanyol membuat Sergio Busquets kesal. Kendati demikian, Busquets mengakui jika Os Celticos tampil lebih baik ketimbang El Barca.

Melawat ke markas Celta Vigo di Estadio Municipal de Balaidos, Kamis (24/9/2015) dini hari WIB, Los Cules mendapatkan perlawanan sengit. Barcelona yang biasanya tampil mendominasi, kali ini hanya mencatatkan 56 persen penguasaan bola berbanding 44 persen milik Celta Vigo, demikian dilansir Whoscored.

Selain itu, Barca juga tak mampu memanfaatkan peluang mencetak gol sebaik Celta Vigo. Blaugrana memiliki tujuh sepakan tepat sasaran, sedangkan Celta Vigo hanya melepaskan lima tembakan on target.

Barcelona pun akhirnya menelan kekalahan perdana di La Liga musim ini dengan skor 1-4. Keempat gol Os Celticos disarangkan Nolito menit ke-26, Iago Aspas pada menit ke-30 dan 56, serta John Guidetti di menit ke-83. Sementara Barca hanya mampu membalas lewat kaki Neymar di menit ke-80.

"Buruk, hal normal jika kesal setelah menelan kekalahan seperti itu. Hasilnya berlebihan, selisih skor ini tidak pantas. Mereka sukses di saat-saat penting. Dan kami menghadapi kiper seperti Sergio Alvarez, yang sangat sukses menjaga gawang Celta Vigo," ujar Busquets.

"Banyak yang terjadi, tapi mereka bermain lebih baik. Mereka lebih intens dan kami mengalami nasib buruk dan kehilangan peluang. Ini kekalahan yang sangat berat," lanjut gelandang timnas Spanyol itu seperti dilansir Football Espana.

Hasil minor ini membuat Barcelona kehilangan posisinya di puncak klasemen. Blaugrana kini bercokol di peringkat empat klasemen sementara La Liga dengan nilai 12. Mereka terpaut satu angka dari Celta Vigo yang kini menempati urutan kedua.

"Sekarang kami harus kembali ke jalur kemenangan, meraih sebanyak mungkin kemenangan yang kami bisa. Liga masih panjang. Las Palmas adalah tim yang bagus, meskipun mereka belum mendapat banyak poin. Kami akan menghadapi laga itu untuk menang," kata Busquets yang telah membela tim senior Barcelona sejak 2008.

Di pekan keenam La Liga, Barcelona akan menjamu Las Palmas di Camp Nou pada Sabtu (26/9/2015) malam WIB.

Sumber: Football Espana

Baca Juga: 

Dipermalukan Celta Vigo, Barcelona Tergusur dari Puncak Klasemen

Messi Mandul, Barcelona Terpuruk di Kandang Celta Vigo

Iago Aspas Memberikan Kekalahan Pertama Untuk Barcelona

Video Populer

Foto Populer