Sukses


Tekuk Atletico Madrid, Villarreal Puncaki Klasemen La Liga

Bola.com, Vilareal - Villarreal berhasil mendulang tiga angka penuh di jornada keenam La Liga Spanyol, usai membungkam Atletico Madrid dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan The Yellow Submarine disarangkan Leo Baptistao pada menit ke-14.

Berkat hasil positif tersebut, Villarreal kini bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 16. Mereka unggul satu poin atas Barcelona yang berada di bawahnya. Sedangkan Atletico Madrid, menempati posisi lima dengan mengoleksi 12 poin hasil dari enam pertandingan.

Bertandang ke markas Villarreal di Estadio El Madrigal, Minggu (27/9/2015) dini hari WIB, Atletico mendapatkan perlawanan sengit. Bahkan Rojiblancos hanya mencatatkan 52 persen ball possession berbanding 48 persen milik Villarreal.

The Yellow Submarine yang bermain di hadapan pendukung sendiri memimpin lebih dulu di menit ke-14. Memainkan umpan satu-dua dengan Roberto Soldado, Leo Baptistao sukses melewati pengawalan pemain belakang Atletico. Dengan tenang, Baptistao menceploskan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kanan.

Tertinggal satu gol, Atletico Madrid meningkatkan tempo serangan. Jackson Martinez nyaris membobol gawang Villarreal di menit ke-15. Tapi, tembakan keras kaki kanan Martinez dari luar kotak penalti dapat dihentikan kiper.

Villarreal memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan di menit ke-37. Akan tetapi, sundulan Samu Castillejo yang memanfaatkan umpan Jonathan dos Santos masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Villarreal tetap bertahan.

Masuk interval kedua, Atletico Madrid coba mengendalikan jalannya laga. Tapi, usaha Antoine Griezmann, Saul Niguez, Gabi, hingga Fernando Torres dalam membongkar pertahanan Villarreal tak membuahkan hasil.

Sementara Villarreal memilih untuk menurunkan tempo serangan. Alhasil, hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Susunan Pemain:
Villarreal (4-4-2): 13.Alphonse Areola; 2.Mario Gaspar, 6.Victor Ruiz, 11.Jaume Costa, 24.Eric Bailly; 8.Jonathan Dos Santos (Denis Suarez 68'), 14.Manuel Trigueros (Manu Pina 75'), 19.Samuel Castillejo, 21.Bruno; 9.Roberto Soldado, 10.Leo Baptistao (Nahuel 46').

Atletico Madrid (4-4-2): 3.Jan Oblak; 2.Diego Godin, 3.Filipe Luis, 18.Jesus Gamez, 24.Jose Gimenez; 5.Tiago, 10.Oliver (Angel Correa 66'), 14.Gabi (Luciano Vietto 45'), 17.Saul Niguez; 7.Antoine Griezmann, 11.Jackson Martinez (Fernando Torres 45')

Video Populer

Foto Populer