Sukses


Benitez Ungkap Alasan Ganti Benzema dengan Kovacic

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, punya alasan khusus saat menarik keluar Karim Benzema dalam laga Derby Madrid, Senin (5/10/2015) dini hari WIB. Menurut Benitez, pergantian tersebut dilakukan demi kepentingan strategi.

Karim Benzema sukses mencetak gol pada laga kontra Atletico Madrid. Pemain asal Prancis itu membuat publik Vincente Calderon terdiam seusai mencetak gol pada menit kesembilan.

Akan tetapi, kemenangan Madrid yang sudah di depan mata akhirnya sirna pada menit ke-84. Luciano Dario Vietto mencetak gol dan memaksa laga berakhir imbang dengan skor 1-1.

Pelatih Rafael Benitez buka suara soal keputusannya mengganti Benzema dengan Matteo Kovacic pada menit ke-77. Padahal, situasi Madrid ketika itu masih belum aman karena baru unggul 1-0.

Pergantian Benzema sempat mengendurkan lini pertahanan Los Blancos. Hingga akhirnya Vietto mencetak gol penyama skor."Dia bermain dengan baik, tetapi saya mengganti dia karena kami membutuhkan penyegaran di sisi sayap," kata Benitez seperti dikutip situs resmi klub.

"Dengan kecepatan yang dimiliki Gareth Bale, kami mampu bermain di area yang berbeda dan membuat Ronaldo didorong ke depan untuk meningkatkan lini serang. (Pergantian itu membuat) kami jadi seimbang dan memperbaiki kualitas lini serang," jelas Benitez.

Raihan satu poin membuat Madrid menempati posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 15 poin. Sedangkan Atletico harus puas tertahan di urutan kelima klasemen dengan koleksi 13 poin.

Sumber: Realmadrid.com

Baca Juga:

Benitez Sayangkan Hasil Imbang Kontra Atletico

Hasil Seri Di Kota Madrid

5 Fakta Unik Derbi Madrid

Video Populer

Foto Populer