Sukses


Pertandingan Sepak Bola Justru Bikin Mascherano Menderita

Bola.com, Barcelona - Pemain serbabisa Barcelona, Javier Mascherano melontarkan pernyataan mengejutkan. Dalam sesi wawancara dengan majalah 'Panenka', ia mengaku justru kerap menderita karena bermain sepak bola.

Mascherano tipikal pesepak bola perfeksionis. Pemain berusia 31 tahun tidak bisa menoleransi dirinya melakukan kesalahan dalam sebuah pertandingan. Hal ini yang membuat mantan pemain Liverpool justru tidak bisa menikmati pertandingan.

"Ini (pertandingan) 90 menit yang membuat saya menderita karena saya sangat fokus untuk tidak membuat satu kesalahan pun," ucap Mascherano seperti dilansir Marca.

"Maksud saya, saya tidak setuju dengan banyak pesepak bola yang mengatakan 'Saya masuk ke lapangan untuk menikmati permainan'. Saya menikmati saat belajar di sesi latihan, namun saya tidak menikmati 90 menit di lapangan," ia menambahkan.

Soal kariernya di Barcelona, Mascherano mengakui ia mungkin saja tidak lagi berkostum tim Catalan jika tetap bermain sebagai gelandang.

Karier Mascherano memang melesat bersama Barcelona ketika Pep Guardiola menempatkannya sebagai bek tengah. Di posisi barunya itu, Mascherano mampu tampil apik dan sejak beberapa musim terakhir selalu menjadi langganan skuat inti Blaugrana.

"Bermain di sektor gelandang tengah Barcelona sangat mustahil. Posisi ini (bek tengah) bukan posisi alami saya, meski kini saya merasa sebagai seorang bek tengah," ucapnya.

Selama lima musim berkostum Barcelona, Mascherano sudah bermain dalam 146 pertandingan. Ia menjadi bagian penting dari sukses Barca meraih tiga gelar La Liga, dua Piala Raja, dan dua gelar Liga Champions. 

Sumber : Marca

Baca juga :

Pelatih Barcelona Dukung Catalunya Merdeka

Cedera Lutut, Barcelona Pastikan Messi Absen Dua Bulan

Luis Enrique Angkat Suara Soal Cedera Lionel Messi

Video Populer

Foto Populer