Sukses


Suarez Ungkap Kelemahan Utama Barcelona Musim Ini

Bola.com, Barcelona - Bomber Luis Suarez membeberkan kelemahan utama Barcelona pada musim ini. Pemain berkebangsaan Uruguay itu menilai Blaugrana tak memiliki kengototan yang sama dibandingkan musim lalu.

Barcelona tampil memukau musim lalu dengan merebut treble winner, juara La Liga, Piala Raja Spanyol, dan Liga Champions. Di ajang La Liga, Barca mengemas nilai akhir 94 poin dari 38 pertandingan. Barca unnggul dua poin dari Real Madrid yang menempati posisi kedua.

Barca menekuk Athletic Bilbao 3-1 pada pertandingan pamungkas Piala Raja yang berlangsung di Estadio Camp Nou, 30 Mei 2015 lalu. Adapun, Raksasa asal Catalunya membungkam perlawanan Juventus 3-1 di final Liga Champions, 6 Juni lalu.

Namun, perjalanan Barca di ajang La Liga musim ini tak semulus musim lalu. Tim besutan pelatih Luis Enrique itu sementara berada di posisi ketiga klasemen La Liga dengan 15 angka dan sudah dua kali menelan kekalahan.

"Musim lalu sangat luar biasa karena kami berhasil meraih treble. Kini, kami banyak mendapatkan kritik karena kami kalah. Kami tak memiliki kengototan yang sama seperti musim lalu," ungkap Suarez kepada TV3.

"Kami memenangkan beberapa pertandingan awal musim lalu, tapi jiwa kami sebenarnya tak berada di lapangan. Situasi yang sama terjadi pada musim ini. Tapi, kami tampil spektakuler di paruh kedua musim," Suarez menambahkan.

Barca harus kehilangan megabintangnya, Lionel Messi, hingga akhir November akibat cedera lutut. Suarez menantang rekan-rekannya untuk terus tampil impresif tanpa kehadiran La Pulga.

"Semuanya terasa mudah dengan kehadiran Messi. Tapi, kami juga harus bisa tampil bagus tanpa kehadirannya. Tugas kami adalah bekerja keras dan tak memertanyakan siapa yang akan menggantikan Messi," Suarez mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Bleacher Report

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca Juga:

Soal Messi, Legenda Brasil Peringatkan Neymar

Tendangan Bebas Dramatis Neymar Gagal Selamatkan Barcelona

Xavi Hernandez Incar Kursi Pelatih Barcelona

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

Video Populer

Foto Populer