Sukses


Legenda Jerman Dukung Messi Raih Ballon d'Or

Bola.com, Berlin - Legenda Jerman, Lothar Matthaus, menyuarakan dukungannya untuk Lionel Messi meraih gelar Ballon d'Or 2015. Menurut Matthaus, bintang Barcelona itu sangat layak untuk mendapatkan penghargaan individu tersebut.

Lionel Messi sejauh ini sukses meraih empat gelar Ballon d'Or. Prestasi tersebut diraihnya pada tahun 2009, 2010, 2011, dan 2012.

Satu-satunya pemain yang mungkin menyaingi Messi adalah Cristiano Ronaldo. Dalam dua tahun terakhir, penghargaan Ballon d'Or menjadi milik Ronaldo.

Namun, untuk tahun ini Lothar Matthaus menganggap bahwa Messi yang layak meraih Ballon d'Or. 

"Bagi saya, hanya ada seorang pemain yang layak meraih penghargaan ini, yaitu Lionel Messi. Dia telah mempertahankan level permainan bersama klubnya. Dia tak hanya memenangkan Liga Champion, tetapi juga liga dan Piala Raja dengan Barcelona," kata Matthaus kepada FIFA TV.

"Dia sungguh luar biasa dan secara konsisten mempertahankan penampilan uniknya di pertandingan. Bagi saya, akan sangat mengejutkan bila penghargaan itu tidak jatuh kepadanya," jelas Matthaus yang pernah meraih penghargaan serupa pada tahun 1991.

Sumber: Four Four Two

Baca Juga:

Soal Gelar Ballon d'Or, Neymar Mengalah kepada Messi

"Tevez Tak Bisa Gantikan Peran Messi"

Messi Ungkap Sisi Lain Javier Mascherano

Video Populer

Foto Populer