Sukses


Prediksi Barcelona Vs Eibar: Ancaman Nyata Si Jago Tandang

Bola.com, Barcelona - Barcelona menjamu Eibar dalam lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Senin (26/10/2015) dini hari WIB. Meski diunggulkan, klub berjuluk Blaugrana itu patut waspada dengan sepak terjang armada José Luis Mendilibar. 

Tim tamu terkenal konsisten musim ini. Hingga jornada ke-8, Eibar hanya sekali kalah. Hebatnya lagi, mereka belum terkalahkan di laga tandang. Satu-satunya kekalahan klub berjuluk Los Armeros ini terjadi di kandang sendiri, Stadion Ipurua, pada medio September lalu. Saat itu, Eibar takluk di tangan Atletico Madrid dengan skor 0-2.

"Eibar tim yang berbahaya dan jelas terlihat apa yang telah mereka lakukan. Eibar dalam performa terbaik dan tak pernah menuai hasil negatif dalam laga tandang musim ini," ujar pelatih Barcelona, Luis Enrique, dalam situs resmi klub.

Bagi Enrique, Eibar merupakan tantangan penting bagi timnya. "Orang berharap kami tak kebobolan, tapi untuk saya, hal yang paling penting adalah memastikan kami memenangkan pertandingan," tuturnya.

Dalam pertandingan ini, Barcelona belum bisa menurunkan Lionel Messi yang masih cedera. Urusan mencetak gol pun diserahkan kepada Neymar dan Luis Suarez. Kedua pemain ini akan menghadapi ketangguhan lini belakang Eibar. Dikomandoi Aleksandar Pantic, sektor belakang Eibar terbilang tangguh, terbukti baru kebobolan 7 gol.

Ancaman bagi Barcelona semakin nyata jika melihat performa lini tengah dan depan tim tamu. Dua nama yang layak mendapat atensi tinggi adalah Borja Baston dan Saul Berjon. Saat ini, Baston sudah mengoleksi lima gol, sementara sang partner dua kali mengoyak jala lawan. Keduanya bakal berjibaku dengan deretan nama di area dapur serangan yang juga sedang mendapat atensi.

Pelatih Eibar, Jose Luis Mendilibar mengakui, kombinasi Gonzalo Escalante, Dani Garcia, Keko dan Takashi Inui, menjadi alternatif utama. Padahal, di area ini juga masih ada Ander Capa dan Adrián González. Total, lini aggresor Eibar sudah menuai sebelas gol, alias enam gol lebih sedikit dibanding perolehan Neymar dkk.

Prakiraan susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Claudio Bravo; Dani Alves, Jeremy Mathieu, Gerard Pique, Jordi Alba; Sergio Busquets, Javier Mascherano, Ivan Rakitic; Munir El Haddadi, Luis Suarez, Neymar

Eibar (4-2-3-1): Asier Riesgo; Ander Capa, Aleksandar Pantic, Mauro Dos Santos, David Junca; Gonzalo Escalante, Dani Garcia; Keko, Saul Berjon, Takashi Inui; Borja Baston

Head to head

14/3/2015 - Eibar 0-2 Barcelona (La Liga)
18/10/2014 - Barcelona 3-0 Eibar (La Liga)

Lima Pertandingan terakhir Barcelona

20/10/2015 BATE Borisov 0–2 Barcelona (Liga Champions)
18/10/2015 Barcelona 5–2 Rayo Vallecano (La Liga)
29/9/2015 - Barcelona 2–1 Bayer Leverkusen (Liga Champions)
3/10/2015 - Sevilla 2–1 Barcelona (La Liga)
26/9/2015 - Barcelona 2–1 Las Palmas (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Eibar

17/10/2015 - Sevilla 1-1 Sevilla (La Liga)
3/10/2015 - Las Palmas 0–2 Eibar (La Liga)
26/9/2015 - Eibar 1-1 Celta Vigo (La Liga)23/9/2015 - Levante 2–2 Eibar (La Liga)
19/9/2015 - Eibar 0-2 Atletico Madrid (La Liga)

Prediksi bola.com

Barcelona 60-40 Eibar

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini.

Baca juga:

Jika Tinggalkan Barcelona, 3 Klub Inggris Ini Siap Tampung Messi

Barcelona Pantau Dua Pemain Sassuolo

Barcelona: Bahaya jika Laga Lawan Real Madrid Sudah Diatur

Video Populer

Foto Populer