Sukses


Benitez: Kemenangan Madrid Tanpa Pemain Bintang Pertanda Bagus

Bola.com, Vigo - Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez mengungkapkan kegembiraannya usai membawa pulang tiga angka dari kandang Celta Vigo, setelah menang dengan skor 3-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (24/10/2015) malam WIB. Bagi sang entrenador, tak hanya angka penuh, pencapaian di markas lawan terasa lebih spesial karena Real Madrid bermain dengan beberapa pemain muda. 

Datang ke kandang Celta Vigo di Stadion Balaidos, Benitez menerapkan formasi 4-3-3 dengan memasang Jese Rodriguez, Cristiano Ronaldo dan Lucas Vazquez di lini depan. Komposisi pemain ini menjadi berbeda lantaran sang arsitek tidak bisa menurunkan Karim Benzema dan Gareth Bale, yang masih dibekap cedera.

Perubahan juga terjadi di lini belakang. Benitez tidak bisa memainkan Pepe dan Dani Carvajal yang cedera. Karena itulah, eks pelatih Liverpool ini menurunkan Danilo, Sergio Ramos, Raphael Varane dan Marcelo di posisi empat bek sejajar.

Ternyata absennya beberapa pemain bintang Real Madrid tidak memengaruhi jalannya pertandingan. Terbukti, Los Blancos berhasil meraih kemenangan lewat gol yang dicetak Ronaldo (8'), Danilo (23') dan Marcelo (90+5'). Adapun gol balasan Celta dicetak berasal dari aksi Nolito (85').

"Pertandingan dengan kondisi kehilangan beberapa pemain, memaksa kami menggunakan seluruh skuat. Untuk bisa menang merupakan pertanda positif, bukan soal hasil tapi juga masa depan klub ini," kata Benitez seperti dikutip dari Sportsmole.

"Kami membuat banyak peluang, tetapi harus susah payah untuk mendapatkan gol ketiga ketika kami sangat membutuhkan itu. Kami harus tetap positif. Ini adalah hasil yang hebat usai pertandingan yang ketat pada hari Rabu melawan Paris Saint-Germain," ungkapnya.

Lebih lanjut, Benitez juga merasa optimistis anak asuhnya bisa menjadi penantang serius perebutan trofi La Liga musim ini. Ia optimis setelah melihat cara bermain pasukannya meski tanpa diperkuat pemain bintang. "Tim menunjukkan karakter dan kualitas. Kami berhasil meraih tiga poin di akhir usai melawan tim yang sangat bagus di tempat yang sangat sulit," Benitez mengakhiri pembicaraan.

Kemenangan ini membuat Real Madrid berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 21 poin. Sedangkan Celta Vigo berada di peringkat kedua dengan raihan 18 poin.

Sumber: Sportsmole

Baca Juga:

Prediksi Celta Vigo Vs Real Madrid: Adu Konsistensi

Benitez Tampik Real Madrid Kelelahan Jelang Lawan Celta Vigo

Xabi Alonso Tak Menyesal Tinggalkan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer