Sukses


Berkat Suarez dan Neymar, Barcelona Kembali Tempel Real Madrid

Bola.com, Getafe Barcelona melanjutkan tren positif mereka di La Liga seusai meraih kemenangan 2-0 atas Getafe, Minggu (1/11/2015) dini hari WIB. Kedua gol tersebut masing-masing dicetak oleh Luis Suarez dan Neymar.

Dalam laga tersebut Barcelona tampil dominan dengan penguasaan bola 72 persen berbanding 28 persen milik Getafe. Armada Luis Enrique pun tampak lebih kreatif dengan melepaskan 19 peluang yang enam diantaranya tepat sasaran. Sedangkan Getafe hanya memperoleh enam peluang. Namun, tak ada satu pun peluang tersebut yang tepat sasaran.

Bertandang ke Coliseum Alfonso Pérez, Barcelona tampil menekan sejak lama dimulai. Peluang perdana Barca tercatat hadir melalui aksi Munir El Haddadi pada menit pertama.

Munir hampir merobek jala tim tuan rumah setelah memanfaatkan umpan dari Neymar. Sayang, sepakan kaki kiri dari jarak dekat masih melebar.

Getafe balik menyerang melalui aksi Stefan Scepovic pada menit ke-12. Akan tetapi, sepakan kaki kiri Scepovic pun belum menemui sasaran.

Begitu juga dengan peluang Ivan Rakitic pada menit ke-14. Memanfaatkan umpan Sergio Busquets, sepakan Rakitic masih melambung jauh di atas mistar gawang Getafe kawalan Vicente Guaita.

Gol yang ditunggu Barcelona akhirnya lahir melalui Luis Suarez pada menit ke-37. Suarez melepaskan tembakan kaki kanan terukur setelah menerima assist dari Sergi Roberto.

Barcelona nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-40. Akan tetapi, sepakan keras Jeremy Mathieu mampu ditepis dengan sempurna oleh Guaita. Babak pertama diakhiri dengan keunggulan 1-0 untuk Blaugrana.

Memasuki 45 menit kedua, Blaugrana kembali menekan. Dani Alves melepaskan sepakan dari luar kotak penalti pada menit ke-49. Namun, upaya tersebut masih bisa dimentahkan oleh para pemain Getafe.

Lima menit berselang giliran Getafe yang membongkar lini pertahanan El Barca. Namun, sepaka Victor Rodriguez masih bisa dihadang barisan lini pertahanan klub asal Catalan tersebut.

Gol kedua Barcelona akhirnya tercipta pada menit ke-58. Neymar sukses mencatatkan namanya di papan skor usai melepaskan sepakan dari jarak dekat yang merobek jala Getafe.

Unggul dua gol, Barcelona semakin rajin menggempur lini pertahanan Azulones. Upaya Suarez pada menit ke-74 dan Jordi Alba semenit kemudian belum bisa menambah pundi-pundi gol Barcelona.

Pada menit ke-80, Getafe memperoleh peluang melalui aksi Rodriguez. Setelah menerima umpan Scepovic, sepakan Rodriguez melambung tinggi di atas mistar gawang Claudio Bravo. Hingga peluit panjang, tak ada lagi gol yang tercipta dalam laga itu.

Hasil ini membawa Barcelona kembali menempel Real Madrid yang berada di puncak klasemen dengan sama-sama mengumpulkan 24 poin. Sementara itu, Getafe berada di urutan ke-13 dan baru menghasilkan 10 poin.

Susunan Pemain:

Getafe: 13-Vicente Guaita, 2-Alexis, 3-Roberto Lago, 5-Santiago Vergini, 19-Damian Suarez, 8-Mehdii Lacen, 14-Pedro Leon (7-Lafita 60'), 18-Víctor Rodriguez, 22-Juan Rodriguez (17-Bernard Mensah 80'), 10-Pablo Sarabia (21-Moises Gomez 69'), 12-Stefan Scepovic.

Pelatih: Fran Escriba

Barcelona: 13-Claudio Bravo, 3-Gerard Pique, 6-Dani Alves, 18-Jordi Alba, 24-Jeremy Mathieu, 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 20-Sergi Roberto (19-Sandro Ramirez 76'), 9-Luis Suarez, 11-Neymar, 17-Munir El Haddadi (8-Andres Iniesta 61').

Pelatih: Luis Enrique

Wasit: Juan Martinez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Getafe

Video Populer

Foto Populer