Sukses


Barcelona Berpeluang Besar Lepas Neymar ke MU?

Bola.com, Barcelona - Mantan presiden Barcelona, Juan Laporta, mengungkapkan jika kondisi finansial Blaugrana tengah berada dalam situasi buruk sehingga ia meminta supaya Barca menjual sejumlah pemain bintangnya.

Saat ini Barca masih mendapat hukuman beraktivitas transfer pemain akibat melanggar aturan Financial Fair Play. Sanksi tersebut membuat Barca harus mencari cara untuk menyeimbangkan pemasukan dan pengeluaran mereka.

Satu-satunya cara untuk kembali menstabilkan keuangan klub, menurut Laporta, adalah dengan menjual pemain bintang yang dipunya, yakni Lionel Messi dan Neymar.

Namun melihat situasi yang terjadi, hanya Neymar yang dinilai paling mungkin untuk dilepas. Pasalnya, pemain asal Brasil itu tengah serius dilirik oleh Manchester United. Bahkan MU sudah sempat memberi penawaran sebesar 139 juta poundsterling (Rp 2,9 triliun).

"Situasi keuangan sedang tidak baik dan untuk menyeimbangkan neraca klub, presiden Josep Maria Bartomeu harus menjual pemain bintangnya atau aset lainnya," kata Laporta seperti dikutip Talk Sports, Minggu (1/11/2015).

"Tapi, solusi terbaik adalah menjual pemain terbaik mereka. Ada yang mengatakan jika Neymar tertarik dengan tawaran MU, itu jelas adalah hasil dari ketidakbeucsan penanganan klub," sindirnya.

Neymar masih terikat kontrak dengan Barca hingga 2018. Selama tiga musim membela Blaugaran sejak didatangkan dari Santos pada 2013, pemain berusia 23 tahun itu total sudah mengemas 63 gol dari 106 penampilannya di pentas sepak bola Spanyol.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer