Sukses


Luis Enrique: Tanpa Messi, Barcelona Semakin Solid

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyebut timnya kini menjadi lebih solid meski tanpa kehadiran bintang mereka, Lionel Messi. Hal ini dikatakan Enriquez usai Blaugrana menang 2-0 atas Getafe, Minggu (1/11/2015) dini hari WIB.

Juara bertahan La Liga itu berhasil memetik poin penuh berkat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Luis Suarez dan Neymar, yang terus-menerus menampilkan permainan impresif.

Tim Catalan mampu meraih kemenangan walau tak diperkuat Messi karena masih dibekap cedera. Mereka tercatat baru kalah sekali saat melawan La Palmas. Enrique menjaga permainan kolektif mereka untuk mengatasi absennya Messi.

"Saya tak pernah meminta mereka untuk melakukan usaha lebih terlebih saat Messi cedera. Setiap pemain ingin memberikan yang terbaik, bukan karena karena kami tak diperkuat oleh pemain terbaik. Tapi, apa yang terjadi adalah tim ini kini menjadi lebih solid dan berkembang," ungkap Enrique.

"Kami memainkan laga yang ketat. Sulit untuk membandingkan permainan hari ini dan sebelumnya. Secara umum, kami bisa memenangkan laga ini meski tidaklah mudah," lanjutnya.

Dengan kemenangan tersebut, Barcelona kembali menempel Real Madrid yang berada di puncak klasemen dengan sama-sama mengumpulkan 24 poin. Sementara itu, Getafe berada di urutan ke-13 dan baru menghasilkan 10 poin.

Video Populer

Foto Populer