Sukses


Xavi Goda Verratti Merapat ke Barcelona

Bola.com, Paris - Mantan bintang Barcelona, Xavi Hernandez, percaya gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, cukup layak untuk bermain bersama Azulgrana.

Gelandang asal Italia itu menjadi salah satu figur kunci di juara bertahan Ligue 1 itu sejak bergabung dari Pescara pada Juli 2012. Sejak itu, Verratti dikaitkan dengan berbagai klub top seperti Real Madrid dan Barcelona.

 

“Marco Verratti pemain luar biasa. dia ada di level yang sama dengan pemain terbaik di Barcelona. Ia bagus dalam umpan, ia juga jarang kehilangan bola," tutur Xavi kepada Les Parisien.

“Ia menunjukkan permainan terbaik bersama PSG, di mana ia memiliki musim fantastis. Tak banyak pemain sebagus Marco Verratti di lini tengah. Permainannya agak mirip dengan permainan saya di Barcelona dan dengan tim nasional Spanyol," lanjut Xavi.

Kontrak Verratti bersama PSG akan berakhir pada 30 Juni 2019. Menurut Transfermarkt, nilai pasar Verratti saat ini mencapai 40 juta euro.

"Dia seperti saya, yakni suka mengontrol bola, memainkan umpan-umpan pendek atau panjang dan melepaskan umpan terobosan. Sulit untuk merebut bola dari kakinya. Dia pemain dengan level tinggi," tambah Xavi.

Selain Barcelona, Verratti juga diminati Real Madrid. Namun, sang pemain menyebut tak ada yang kongkret dari isu tersebut.

 "Isu tersebut sekarang tidak relevan. Menyenangkan ketika tim besar ada yang tertarik, tapi prioritas saya adalah bertahan di PSG. Saya bersyukur dan bahagia ada di sini. Lalu kenapa saya harus hengkang," balas Verrati seperti dilansir Canal Football Club.

Video Populer

Foto Populer