Sukses


Cekcok dengan Pemain, Posisi Benitez di Madrid Terancam?

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, dikabarkan berada dalam tekanan. Pelatih asal Spanyol itu dikabarkan cekcok dengan para pemain bintang El Real.

Marca melaporkan, hubungan Benitez dengan anak asuhnya tidak berjalan baik. Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, James Rodriguez, dan Toni Kroos disebut-sebut sebagai empat pemain yang bersitegang dengan mantan manajer Liverpool tersebut.

Ronaldo diklaim tidak menyukai gaya bermain Real Madrid di bawah arahan Benitez yang menerapkan skema bertahan. Hingga pekan ke-11 La Liga, Los Blancos hanya mencetak 26 gol. Padahal pada musim lalu mereka menuntaskan musim dengan 118 gol di La Liga.

Sementara itu, Benitez juga sempat cekcok dengan Ramos, karena mengkritik performa timnya saat ditahan imbang 1-1 Atletico Madrid pada 5 Oktober 2015. Masalah yang dihadapi pelatih asal Spanyol itu kian rumit lantaran Toni Kroos kerap  dipasang di posisi yang tak ideal.

Kini giliran James Rodriguez yang bertengkar dengan pelatihnya. Ketika Real Madrid takluk 2-3 dari Sevilla, Minggu (9/11/2015) waktu setempat, Benitez menyebut pemain Kolombia itu tak berada dalam kondisi bugar. 

Akan tetapi, James sukses mencetak gol sekaligus membawa Kolombia menahan imbang Cile 1-1 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, 13 November 2015. Pasca pertandingan, dia menyebut jika penampilannya adalah balasan atas kritik orang-orang yang menilainya tidak fit.

Situasi tak mengenakkan ini akhirnya tercium sampai level manajemen Real Madrid. Namun, Madrid dipercaya tidak akan mengambil keputusan radikal dalam waktu dekat, lantaran Cristiano Ronaldo cs. akan menghadapi Barcelona di Santiago Bernabeu, 22 November 2015.

Andai manajeman Real Madrid memecat Benitez, Jose Mourinho diyakini akan menjadi calon terkuat. Sebelumnya mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, menilai Mourinho berpeluang kembali ke Santiago Bernabeu jika dipecat Chelsea.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer