Sukses


Penentuan Wasit El Clasico Ditunda, Apa Sebabnya?

Bola.com, Madrid - Komite wasit La Liga memutuskan untuk menunda pengumuman wasit yang bakal bertugas di laga El Clasico yang mempertemukan Barcelona versus Madrid. Ada tiga alasan yang membuat mereka mengambil keputusan demikian.

Kedua kesebelasan akan bertarung dengan margin tiga poin saja di antara mereka, Minggu (22/11/2015). Barca ada di puncak klasemen dengan 27 poin dari 12 pekan, sementara Los Blancos satu strip di bawahnya.

AS melaporkan, penentuan siapa yang bakal bertugas sebagai pengadil lapangan biasanya dua pekan sebelum laga tersebut dihelat. Namun partai Barca kontra Madrid menjadi pengecualian dan komite wasit mengatakan semuanya akan dibeberkan kepada publik empat hari jelang pertandingan. 

Alasan pertama tindakan ini diambil adalah kepentingan pertandingan yang memang menjadi nilai jual La Liga. Komite wasit juga ingin melindungi para anak buahnya agar tak terganggu tekanan jelang laga tersebut.

Alasan terakhir adalah mereka ingin menggelar tes fisik yang bakal diikuti wasit dan asistennya. Komite ingin wasit yang bertugas di El Clasico memiliki kebugaran prima dan sehat. 

Big Match ini memang selalu dibumbui kisah menarik. Pada akhir Oktober lalu, seorang asisten wasit mengklaim diminta untuk memenangkan Madrid pada laga El Clasico tersebut. Daily Mail melansir pria yang tak ingin disebut namanya itu melapor kepada kepolisian Spanyol karena ada tawaran dari Real Madrid untuk memenangkan mereka di partai ini.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer