Sukses


Utang Pajak Rp 210 Miliar, Neymar Bisa Hengkang dari Barcelona

Bola.com, Rio de Janeiro - Masalah pajak tak pernah lekang dari deretan bintang Barcelona. Setelah Lionel Messi, kali ini giliran Neymar yang tersandung urusan pelik tersebut. Ironisnya, bisa saja sang penyerang hengkang dari Barcelona pada musim depan, akibat terbelit utang pembayaran pajak tersebut.

Baca Juga

Seperti dirilis Cadena SER, Rabu (18/11/2015), justru ayah Neymar yang mengungkapkan pada media tentang kemungkinan sang putra keluar lebih cepat dari Estadio Camp Nou. Menurut Neymar Senior, anaknya bakal pergi dari Spanyol jika kasus pajak yang melilitnya tak segera selesai.

"Kami sedang berbicara soal pembaruan kontrak tapi ada beberapa masalah yang harus diselesaikan. Kami harus memastikan Spanyol menerima situasi yang sedang terjadi. Sulit bagi kami untuk bertahan karena saya dan anak mendapat serangan dari Brasil dan juga Spanyol, terkait masalah pajak," ucap Neymar Senior.

Dua bulan lalu, pihak berwenang Brasil telah membekukan semua aset yang berkaitan dengan Neymar. Sang pemain menunggak pembayaran pajak sebesar 10,5 juta pounds atau sekitar Rp 210 miliar (1 pounds = RP 20.000). Saat ini, besaran aset yang sudah disita otoritas kejaksaan di Brasil antara lain harta properti sebesar 31,3 juta pounds.

Neymar Sr mengakui, saat ini pihaknya terus berkonsultasi, termasuk dengan kubu Barcelona, bagaimana menyelsaikan masalah tersebut. Beberapa alternatif sudah terlihat, namun belum satupun yang bisa mereka eksekusi. "Ada beberapa pertimbangan, dan kami tak ingin terburu-buru. Saya harap kasus ini bisa segera menemui titik terang, sehingga konsentrasi Neymar tak terganggu," sebutnya.

Neymar saat ini sedang dalam performa bagus bersama Los Azulgrana. Pesepakbola berusia 23 tahun itu sudah mencetak 13 gol dalam 14 penampilan. Duetnya dengan Luis Suarez juga termasuk dalam satu di antara duo tertajam di lima laga teratas di kawasan Eropa.

Neymar sendiri masih terpaut kontrak di Camp Nou sampai tiga tahun ke depan. Akan tetapi dalam beberapa bulan terakhir namanya dikaitkan bakal pindah ke Premier League. Tim raksasa Manchester United sudah menyatakan minat untuk mendatangkan eks bomber Santos tersebut.

Sumber: Cadena SER

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer