Sukses


Neymar Bikin Publik Melupakan Messi

Bola.com, Barcelona - Striker Barcelona, Neymar membuat Barcelonistas, sapaan untuk penggemar klub Barcelona, melupakan sejenak ketiadaan Lionel Messi dalam beberapa pertandingan terakhir. Sang Messiah absen lantaran terkena cedera lutut.

Baca Juga

Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid, Alfonso Perez menilai, penampilan Neymar membuat ketiadaan Messi menjadi 'tak berpengaruh' besar terhadap performa Los Azulgrana secara keseluruhan. "Cedera Messi telah memperlihatkan Neymar dan Suarez mampu memikul beban berat. Keduanya, terutama Neymar, mampu menghapus kekhawatiran fans, yang menganggap tanpa Messi, sisi produktivitas lini depan akan berkurang," katanya, di Marca, Selasa (17/11/2015).

Kapten timnas Brasil itu memang tampil memesona sejak Messi absen karena cedera lutut (26/9/2015). Dalam 10 pertandingan terakhir Barcelona di semua kompetisi, Neymar berhasil mencetak 10 gol dan memberikan enam assist.

"Neymar membuat lebih banyak perbedaan. Absennya Messi tampaknya akan melemahkan Barca, tapi Neymar, dengan level yang dia tunjukkan telah membuat orang lupa tentang Messi," imbuh Perez.

Pekan lalu, pelatih timnas Brasil, Carlos Dunga juga melontarkan pujian serupa kepada bintang muda Barcelona itu. Dunga menilai dengan performanya saat ini, Neymar pantas disejajarkan dengan Messi dan Cristiano Ronaldo. "Jika kita mengacu pada angka dan statistik, Neymar begitu superior. Messi cedera, Cristiano sudah diprediksi untuk mengulang performanya tahun lalu," ucap Dunga.

Gemilangnya penampilan Neymar menjadi kabar baik buat Luis Enrique jelang laga El Clasico, Sabtu (21/11/2015) mendatang. Terlebih, Messi juga sudah pulih dari cedera lutut dan ikut berlatih dengan rekan setimnya. Meski, kehadiran Messi bersama Barcelona pada laga melawan Los Blancos masih menjadi tanda tanya.

Sumber : ESPN FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer