Sukses


Teror Bertebaran, El Clasico Tetap Jalan Sesuai Rencana

 

Bola.com, Madrid - Partai El Clasico  antara Real Madrid melawan Barcelona di Estadio Santiago Bernabeu sempat akan dijadwal ulang karena alasan keamanan. Namun, Kementrian Olahraga Spanyol (CSD) memberikan jaminan bahwa laga tersebut akan tetap berlangsung sesuai jadwal.

teror Paris yang terjadi pada Jumat (13/11/2015) malam waktu setempat juga berdampak kepada beberapa laga internasional.  pertandingan persahabatan Belgia kontra Spanyol yang sejatinya bakal digelar pada Rabu (18/11/2015), dibatalkanl karena alasan keamanan.

Laporan yang marak beredar di Spanyol menyebutkan bahwa laga El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB juga ditunda atas alasan yang sama.

Menanggapi hal ini, Menteri Olahraga Spanyol, Miguel Cardenal, memberikan jaminan bahwa laga El Clasico edisi ke-263 bakal berjalan sesuai rencana.

"Kami percaya penuh kepada pihak kepolisian dan pemerintahan. Mereka tahu betul caranya bagaimana melindungi kami," ucap Cardenal.

Sebelumnya, Komite wasit La Liga memutuskan untuk menunda pengumuman wasit yang bakal bertugas di laga El Clasico. AS melaporkan bahwa penentuan pengadil lapangan akan dibeberkan kepada publik empat hari jelang pertandingan.

"Kami terus berhubungan dengan kementerian Dalam Negeri dan juga Sekretaris Negara. Mereka berani menjamin keamanan dalam laga tersebut," demikian Cardenal.

Partai El Clasico menjadi tontonan yang paling dinanti publik Spanyol. Barcelona dan Real Madrid sejauh ini sudah 262 kali bertemu. Barcelona sementara unggul dalam statistik. Tim besutan Luis Enrique itu meraih 108 kemenangan. Sementara, Madrid baru 96 kali menang.

Superioritas Barca juga terlihat dalam hal jumlah gol. Blaugrana mencetak 457 gol dari 262 laga. Adapun, El Merengues menciptakan 431 gol. Suarez sejauh ini menciptakan delapan gol di ajang El Clasico.

Persaingan ketat kedua tim di klasemen sementara juga menambah panas laga nanti. Barcelona berada di puncak klasemen dengan 27 laga. Adapun, Madrid di tempat kedua dengan selisih tiga poin.

Sumber: AS, FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer