Sukses


Luis Enrique Sebut El Clasico Tidak Menentukan Gelar Juara

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengkritik media yang telah membesar-besarkan laga El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Menurut Enrique, melawan Los Blancos layaknya pertandingan biasa dan tidak menentukan gelar juara musim ini.

Media-media di Spanyol maupun dunia selalu mengaitkan laga Barcelona melawan Real Madrid menentukan perebutan gelar juara La Liga 2015-2016. Kian menjadi tak masuk akal lantaran hal tersebut selalu dilakukan media meski pertemuan El Barca melawan El Real terjadi di awal-awal musim.

Kondisi ini yang membuat Enrique tidak setuju dengan anggapan media, meski dirinya tetap menatap penting pertandingan melawan rival abadi, Real Madrid.

"Saya tidak akan membela rival abadi kami tapi masyarakat dan media telah membesar-besarkan segala hal. Pertandingan ini tidak memutuskan gelar liga. Ini hanya sebuah pertandingan besar, dan kami ingin mengalahkan mereka," kata Enrique.

"Kami sedang berada di performa baik, bukan karena pertandingan ini kita identifikasikan sebagai salah satu pertandingan yang sangat spesial tapi karena berpengaruh kepada posisi kami di papan klasemen," jelasnya.

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 27 poin, unggul tiga poin dari Real Madrid di posisi kedua dengan koleksi 24 poin.

"Kami telah memainkan 12 pertandingan musim ini. Kami kalah di Bernabeu musim lalu, menang di Camp Nou dan akhirnya memenangi liga. Ini pertandingan yang penting bagi kami, tapi saya tekankan sekali lagi apapun yang terjadi tidak akan menentukan," Enrique mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer