Sukses


Terkuak, Real Madrid Tolak Ronaldinho karena Tak Tampan

Bola.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan Daily Mail tidak jadi membeli Ronaldinho karena alasan sepele. Ronaldinho dianggap tidak memiliki wajah yang tampan.

Ronaldinho berhasil memukau perhatian pencinta sepak bola dunia pada awal 2000-an, saat berhasil menjadi pemain utama di Paris Saint-Germain (PSG). Pemain asal Brasil itu selalu mempertontonkan kemampuan olah bola yang ciamik saat bertanding.

Faktor tersebut membuat beberapa klub besar Eropa tertarik memboyongnya, seperti, Barcelona, Manchester United (MU), dan Real Madrid. MU menjadi tim yang paling berpeluang mendapatkan jasa Ronaldinho saat itu. Namun, kesempatan itu urung terwujud setelah PSG mematok harga yang sangat mahal untuk Setan Merah.

Selain MU, Real Madrid yang memiliki dana fantastis juga tertarik untuk mendapatkan jasa Ronaldinho. Namun, kali ini Los Blancos gagal mendapatkan pemain berkebangsaan Brasil dengan alasan menarik, yaitu kondisi fisik.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sempat mengatakan kepada El Pais, tidak ada gunanya membeli Ronaldinho karena wajahnya yang tidak menarik dan itu bisa membuat klub tidak akan mendapatkan keuntungan dari penjualan merchandise dan jersey. Apalagi, saat itu Real Madrid tengah gencar membangun skuat bersinar yang dikenal dengan sebutan Los Galacticos.

Alhasil, ketimbang membeli Ronaldinho, Los Merengues lebih rela mengucurkan dana mencapai 30 juta euro untuk mendatangkan David Beckham dari Manchester United pada 2003.

Kondisi ini yang langsung dimanfaatkan Barcelona untuk mendapatkan jasa Ronaldinho. Hingga pada akhirnya, tim Catalan tersebut melakukan perjudian dengan memboyong Ronaldinho dengan dana mencapai 30 juta euro pada 2003, yang merupakan harga yang tak bisa dipenuhi oleh MU.

Keputusan membeli Ronaldinho terbukti tepat. Pasalnya, Ronaldinho berhasil menjadi pemain kunci Barcelona dalam beberapa musim sejak bergabung. Dia berhasil menyumbangkan dua trofi La Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol, serta satu Liga Champions untuk El Barca.

Yang paling diingat tentu saja saat El Clasico pada musim 2005-2006. Saat itu, Ronaldinho mampu mencetak dua dari tiga gol El Barca ke gawang Los Galacticos Madrid yang dikawal Iker Casillas.

Pada pertandingan tersebut juga muncul fenomena yang aneh saat sekitar 75.000 penonton tuan rumah di Santiago Bernabeu memberikan tepuk tangan meriah kepada Ronaldinho. Sebuah kejadian yang sangat jarang terjadi ketika ada pemain Barcelona yang mendapat sambutan meriah dari publik Santiago Bernabeu.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer