Sukses


Wawancara Luis Enrique: Real Madrid Terlalu Cepat Menyerah!

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, buka suara mengenai kemenangan telak yang timnya dapatkan pada laga El Clasico di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Dia menilai bahwa Los Blancos menyerah terlalu cepat.

Barcelona tampil begitu digdaya di Estadio Santiago Bernabue pada laga El Clasico edisi ke-263. Pasukan Blaugrana melumat Los Blancos dengan kemenangan empat gol tanpa balas.

Luis Suarez menjelma menjadi bintang kemenangan Barca pada pertandingan ini berbekal lesakkan sepasang golnya. Dua gol raksasa asal Catalunya lainnya lahir lewat aksi Neymar dan tembakan keras Andres Iniesta.

Superioritas Barca memang sangat terlihat pada laga tersebut. Nyaris sepanjang pertandingan, Barca terus mengurung pertahanan dan mendikte permainan Madrid. ESPN melansir, Blaugrana memiliki Barcelona memiliki 59 persen penguasaan bola dan 13 percobaan tembakan ke arah gawang. Sementara, Madrid hanya memiliki tujuh peluang.

Ini menandai pertama kalinya gawang Real Madrid mendapatkan lebih dari tujuh tembakan dari lawan di Bernabeu sejak Juni 2013 lalu. Laga ini juga menorehkan rekor buruk bagi kiper Madrid, Keylor Navas. Dia kebobolan 10 gol dari empat laga melawan Barcelona.

Barcelona juga menjadi tim pertama yang berhasil mengalahkan Madrid dengan skor 4-0 di Estadio Santiago Bernabeu sejak 30 Desember 1990. Ini juga menjadi kekalahan terburuk pelatih El Merengues, Rafael Benitez, dalam 17 tahun terakhir kariernya.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan posisi Barcelona di pucuk klasemen sementara La Liga 2015 - 2016. Azulgrana mengumpulkan 30 poin dari 12 pertandingan. Real Madrid berada di posisi ketiga dengan 24 angka.

1. Bagaimana pendapat Anda mengenai kemenangan telak ini?

- Saya sangat puas bukan hanya karena kemenangan ini, tetapi juga cara tim meraihnya. Kami tampil lebih baik dan kami pantas mendapatkan kemenangan ini. Kami membuat banyak peluang. Kami juga efektif dalam menyerang dan bertahan.

2. Bagaimana pendapat Anda mengenai penampilan Lionel Messi?

- Sebenarnya merupakan keputusan mudah bagi saya untuk menempatkan Messi di bangku cadangan. Saya dan dia merasa ini adalah keputusan terbaik karena dia baru sembuh dari cedera panjang.

3. Penilaian Anda mengenai penampilan Real Madrid?

- Saya tak pernah melihat Real Madrid menyerah secepat ini. Saya rasa hasil pertandingan ini lebih disebabkan kepada besarnya daya juang kami, bukan karena pemain Madrid kurang semangat.

4. Penampilan tim pada babak pertama?

- Penampilan kami sempurna di babak pertama. Kami sangat superior di lini tengah.

5. Bagaimana dengan di babak kedua?

- Kami tahu bahwa laga babak kedua bakal berjalan lebih sulit. Tetapi, kami ingin tetap mengontrol jalannya pertandingan.

6. Arti kemenangan di Santiago Bernabeu bagi Anda?

- Kemenangan ini sangat penting. Itu karena kemenangan ini memberikan kegembiraan yang luar biasa bagi pendukung kami. Ini adalah kemenangan yang tak terlupakan.

Sumber: barcelonafc.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer