Sukses


Enrique Dinilai Mirip Guardiola Saat Melatih Barcelona

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Marc Bartra, melihat kesamaan cara melatih Luis Enrique dengan Pep Guardiola. Bartra mengatakan kedua sosok yang sukses bersama Barcelona itu selalu menekankan penguasaan bola dalam melatih.

Enrique berhasil membawa Blaugrana meraih treble winners pada musim lalu (La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions). Teranyar, pelatih berusia 45 tahun tersebut itu juga mengukir prestasi membanggakan saat meraih kemenangan telak 4-0 atas Real Madrid di laga bertajuk El Clasico di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB.

Menurut Bartra, kesuksesan Enrique tidak terlepas dari caranya melatih skuat berjulukan El Barca tersebut. Menekankan penguasaan bola, Bartra menyamakan Enrique dengan Guardiola.

Sebelumnya, gaya bermain dengan penguasaan bola juga pernah dipraktikan oleh Guardiola di Barcelona pada periode 2008-2012. Gaya bermain Barcelona yang dikenal dengan Tiki-taka ini berhasil membawa pelatih Bayern Munchen itu menghadirkan tiga trofi La Liga dan Piala Super Spanyol serta dua trofi Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub.

"Pendekatan tim sekarang dengan Luis Enrique pada praktiknya mirip dengan yang dilakukan Guardiola. Mereka berdua selalu menekankan soal penguasaan bola dan membuat peluang," kata Batra.

Bartra masih berusaha untuk mengambil hati Enrique. Pasalnya, pemain didikan La Masia itu masih belum bisa merusak dominasi Gerard Pique dan Javier Mascherano di posisi bek tengah Barcelona.

"Masih banyak pertandingan dan saya yakin performa saya telah membaik. Oleh sebab itu, saya akan melanjutkan kerja keras. Saya merasa senang bisa bermain melawan AS Roma," ungkap Bartra.

Barcelona sukses membungkam AS Roma dengan skor telak 6-1 di Stadion Camp Nou pada lanjutan Grup E Liga Champions, Rabu (25/11/2015) dini hari WIB. Pada laga itu, Bartra masuk pada menit ke-57 untuk menggantikan Pique.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer