Sukses


Luis Enrique Tolak Disamakan dengan Pep Guardiola

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menolak untuk disamakan dengan pembesut Azulgrana sebelumnya, Pep Guardiola. Bagi Enrique, setiap pelatih memiliki cara yang berbeda dalam menangani sebuah klub.

Enrique berhasil membawa El Barca meraih treble winners pada musim lalu (La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions). Teranyar, pelatih berusia 45 tahun tersebut itu juga mengukir prestasi membanggakan saat meraih kemenangan telak 4-0 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB.

Gaya bermain dengan penguasaan bola era Enrique juga pernah dipraktikan Guardiola di Barcelona pada periode 2008 hingga 2012. Taktik tiki-taka yang diterapkan Guardiola berhasil membawa Los Cules meraih 14 gelar juara, termasuk tiga trofi La Liga Spanyol, dua Liga Champions dan dua titel Piala Dunia Antar Klub. 

Tak heran jika Barcelona di bawah asuhan Enrique memiliki kesamaan ketika masih ditangani Guardiola. Apalagi, kedua pelatih tersebut adalah mantan bintang Barca dan pernah membesut Barcelona B.

 

"Mirip dengan Pep Guardiola? Saya bukanlah orang yang senang dibandingkan. Semua orang punya opininya masing-masing. Pep melalui masa-masa yang sangat bagus di Barca dan dalam konteks sejarah klub," ucap Enrique seperti dilansir Football Espana.

Mantan pembesut AS Roma itu kemudian berbicara soal performa Lionel Messi pasca dibekap cedera. La Pulga harus absen selama dua bulan akibat cedera lutut.

Namun setelah pulih, Messi kembali tampil menggila. Kapten timnas Argentina itu berhasil mencetak dua gol ketika Azulgrana menang 6-1 atas AS Roma di Liga Champions, Kamis (26/11/2015) dini hari WIB.

"Saya melihatnya sebagai tanda bagus meski Leo masih butuh beberapa laga untuk kembali. Namun dia tak butuh dalam kondisi 100 persen untuk memberikan perbedaan."

"Kedermawanan Messi dalam memberikan umpan ke pemain lainnya adalah kualitas yang membuatnya hebat. Dia hanya punya sedikit ketertarikan terhadap trofi individu dan lebih berminat memenangkan kejuaraan dengan tim. Dia merupakan pemain denganm mental terbaik di dunia," imbuh Enrique.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer